Penyerahan bantuan Baznas alat usaha grobak hik

Sukoharjo, Rabu (17/02/2021) – Salah satu kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo dalam mentashorufkan dana ZIS yang terkumpul adalah dengan cara ikut serta dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Sukoharjo. Dalam hal ini Baznas mengadakan program Sukoharjo Makmur. Harapannya program ini akan dapat bersinergi dengan  program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo lainnya. Wujud dari program Sukoharjo Makmur tersebut salah satunya adalah pemberian bantuan gerobak HIK (Hidangan istimewa Kampung) kepada para pedagang di daerah Sukoharjo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi, didampingi perwakilan dari MUI Kabupaten Sukoharjo   Tri Minarno dan Ketua UPZ Kankemenag Kabupaten Sukoharjo Abdurrahman,  kali ini berkesempatan untuk menyerahkan bantuan Modal Usaha Fakir Miskin berupa Grobak HIK untuk berjualan bagi dua orang pedagang atas nama Sugeng dan Purwadi.

Ihsan Muhadi berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat penggunanya terutama untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

”Jika sekarang panjenengan (penerima bantuan) menjadi mustahik, semoga nanti menjadi muzaki” kata Ihsan. Selain itu Ihsan Muhadi juga berharap agar bantuan tersebut dapat membangkitkan motivasi dalam berwirausaha.

Kakankemenag menambahkan, hendaknya para penerima bantuan gerobak HIK tersebut dapat  menjadi orang yang selalu bersyukur dan bersabar menghadapi kondisi apa pun serta giat beribadah menjalankan semua perintah Allah  SWT.

Para pelaku usaha Hik merasa beryukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan grobak ini dan berharap semoga usahanya tambah lancar dan barokah. (swd/djp/rf)