Bilqis Nadine Adelia Awali Prestasi Pada Kompetisi Online Nasional The Champions

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kompetisi Online Nasional We Are The Champions melalui akun Facebooknya menggelar berbagai macam lomba pada akhir Februari 2021, diantaranya lomba Hafalan Doa Kategori SD Kelas 1-3. Momen ini digunakan oleh MIN 1 Kendal bersama orangtua siswa untuk mulai mengajarkan peserta didik agar berkompetisi secara sehat, melatih mental agar tampil dan percaya diri, sehingga ke depannya menjadi peserta didik yang memiliki mental juara.

Langkah yang dilakukan madrasah rupanya tidak sia-sia, Bilqis Nadine Adelia siswa Kelas 3 MIN 1 Kendal berhasil meraih prestasi pada lomba Hafalan Doa Kategori SD Kelas 1-3 ini.

“Alhamdulillah, prestasi awal bisa saya raih. Hasil ini cukup menyenangkan dan menjadi motivasi untuk lebih giat belajar, agar kedepannya menjadi lebih baik,” ungkap Nadine dengan riang gembira, Selasa (9/3).

Hasil ini tidak lepas dari peran orangtua Nadine, Arif Anas Yusuf dan Safrotun Isdiana. Keduanya selalu mendorong dirinya agar mengikuti lomba untuk melatih mental, percaya diri dan menambah pengalaman.

“Nadine selalu saya dorong untuk mengikuti lomba dengan niat untuk menambah pengalaman dan sebagai penambah semangat dalam memperlancar hafalan,” ungkap orangtua Nadine.

Sementara Umi Kholisoh, guru pembimbing Tahfidz MIN 1 Kendal, mengaku telah menunjuk Nadine untuk mengikuti lomba ini. Bagaikan gayung bersambut, Nadine pun siap dan mendapat dukungan dari kedua orangtuanya.

“Nadine anak yang luar biasa. Penunjukan untuk mengikuti lomba hafalan doa, ternyata diikuti dan dipersiapkan dengan baik hingga akhirnya sukses,” jelasnya dengan haru.   

Berkat kerja sama antara madrasah, orangtua siswa dan guru pembimbing akhirnya Nadine mendapatkan pengalaman berharga dalam lomba Hafalan Doa kategori SD Kelas 1-3. (sby/bel/rf)