Iftitah Maulida Az Zahra, Siswi Berprestasi dari MIM Nambangan Selogiri

Wonogiri – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nambangan Selogiri, Iftitah Maulida Az zahra siswa mengukir prestasi di berbagai ajang kompetisi mapel Matematika, baik tingkat nasional maupun regional. Hal tersebut di ungkapkan Guru MIM Nambangan, Tenang Riyadi, di madrasah setempat, Selasa, (02/03). 

Adapun prestasi yang di raih Tita nama panggilan siswa kelas 6 MIM nambangan tersebut anatara lain: 1. Meraih medali emas pada ajang kompetisi saint tingkat nasional mapel matematika MTsN 1 pati 29 agustus 2020. 2. Meraih medali perak tingkat nasional read 1 online competition (ROD) 20 sept 2020, 3. Meraih medali perunggu tingkat Jateng DIY dalam ajang kompetisi matematika terbuka terbuka PPO jateng 4 18 oktober 2020. 4. Meraih medali perunggu tingkat nasional dalam ajang MSC POSI/madrasah Sains competetion 28 pebruari 2021 dan 5. Medali perunggu tingkat nasional  pada ajang POSI GOT talent Mapel Matematika 21 pebruari 2021.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Wonogiri, H. Cahyo Sukmana, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh ananda Iftitah Maulida Az zahra, siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nambangan Selogiri.

Menurutnya, prestasi harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi, hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

Paradigma Madrasah saat ini, menurut Cahyo sudah harus berbicara tentang kualitas, bukan lagi kuantitas. Karena madrasah saat ini mengalami peningkatan jumlah yang signifikan sehingga kualitas harus ditingkatkan agar madrasah tetap dipercaya oleh masyarakat.

“Saya memberikan Apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh siswa MIM Nambangan Selogiri, semoga diajang Olimpiade Matematika tahun depan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap H. Cahyo.

“Kepada adik Tita, saya berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat belajar walaupun di saat pandemi seperti saat ini. Tanamkan terus jiwa berprestasi dan prestasi. Kepada para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak-anak agar terus berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua, perlu dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah.

Capaian prestasi yang ditorehkan sampai saat ini membuktikan MIM Nambangan telah memberikan warna dalam perkembangan pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan di madrasah.(mursyid/Sua)