Jamaah Haji Kabupaten Kudus Dapatkan Layanan Eazy Passport

Kudus – Jamaah Haji Kabupaten Kudus mendapatkan layanan pengurusan dokumen passport melalui program Eazy Passport yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pati pada hari Rabu (10/3/2021) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus.

Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pati, Anthonius saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Eazy Passport merupakan sebuah program yang digagas oleh Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19, khusus untuk permohonan paspor baru dan penggantian habis berlaku.

“Program ini bertujuan untuk menghindari kerumunan  yang terjadi di Kantor Imigrasi guna mencegah penyebaran Covid – 19 serta untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan passport, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut tidak perlu bepergian jauh ke Kantor Imigrasi tetapi cukup berada di lingkungan terdekatnya.” Jelas Anthonius.

Beliau juga menambahkan bahwa pelaksanaan program Eazy Passport bagi jamaah Haji Kabupaten Kudus ini adalah atas permohonan yang disampaikan oleh Kantor Kementerrian Agama Kabupaten Kudus melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah kepada Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pati sebelumnya, sehingga pihak Kantor Imigrasi berkenan melaksanakan Eazy Passport di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus ini.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Akhmad Mundaki rmemberikan apresiasinya kepada seksi PHU yang terus melakukan inovasi pelayanan haji melalui kerjasama yang baik dengan pihak Kantor Imigrasi dan berharap kedepan kiranya Seksi PHU melakukan terobosan dan inovasi pelayanan haji sehingga masyarakat merasa puas dan jumlah pendaftar haji pun semakin meningkat.

Sementara itu Kepala Seksi Haji danUmrah Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Su’udi mengungkapkan bahwa terdapat 20 orang  jamaah haji yang mengikuti program Eazy Passport karena memperpanjang Passport atau penggantian habis berlaku passport dan pembuatan passport baru.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara pelaksanaan Biometrik Passport oleh petugas Kantor Imigrasi Pati. (St.Zul/wwk/bd).