Kakankemenag Serahkan Penghargaan pada Acara Sertijab Kepala MTs Negeri 8 Kebumen

Kebumen –  Serah terima jabatan/sertijab adalah forum resmi instansi yang mengalami pergantian kepemimpinan. Demikian juga MTs Negeri 8 Kebumen pada hari Selasa,15 Maret 2021 melaksanakan Sertijab Kepala Madrasah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pergantian tampuk kepemimpinan MTs Negeri 8 Kebumen dilaksanakan dikarenakan H. Mardiyono selaku Kepala Madrasah memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal 01 Maret 2021.

Sertijab yang dilaksanakan bersamaan dengan HUT MTs N 8 yang ke-24 dihadiri oleh jajaran Kepala MTs se-Kabupaten Kebumen, Komite, segenap dewan guru dan pegawai. Turut hadir dan menyaksikan Kakankemenag Kabupaten Kebumen H. Panut, didampingi oleh Kasi Penmad yang dalam hal ini diwakili oleh Asih Kusumawati  dan juga Pengawas Madrasah Hj. Indarwati.

Berdasarkan Surat Tugas yang ditandatangani Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen dengan Nomor : 61/Kk.11.05/1/KP.07.6/02/2021 tertanggal 26 Februari 2021, Mokhdor salah satu Guru Madya MTs Negeri 8 Kebumen dipercaya sebagai pelaksana tugas sementara Kepala Madrasah menggantikan H. Mardiyono sambil menunggu pejabat resmi dilantik. Sebelumnya Mukhdor menjabat Waka Humas.

Ditandai dengan penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan oleh Kepala Madrasah lama dan Pelaksana tugas Kepala Madrasah, memen penting sertijab berlangsung dengan penuh hidmat dan lancar.

H. Mardiyono selaku pejabat lama menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh guru dan pegawai atas kerjasamanya selama 3 tahun bertugas. Kerja keras dan dedikasi seluruh guru dan pegawai selama ini menjadi langkah pasti untuk kemajuan madrasah. “Semoga Guru dan pegawai selalu semangat dalam melaksanakan tugas sehingga madrasah ini selalu eksis kedepannya,” ujar H. Mardiyono saat memberikan sambutan.

Sementara itu Kepala Kankemenag H. Panut. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada H. Mardiyono yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada H. Mardiyono atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini kepada Madrasah. Semoga mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah S.W.T. Selamat memasuki masa pensiun dan semoga terus diberikan kesehatan dan panjang umur,” ucapnya.

Selanjutnya kepada pelaksana tugas Mukhdor, Kakankemenag mengucapkan selamat dan dorongan semangat untuk menjalankan tugasnya dengan baik. “Tugas ini harus dijalankan dengan sungguh – sungguh dan tanggung jawab penuh untuk kemajuan MTs.N 8 Kebumen. Semoga Saudara dapat meneruskan, meningkatkan peran dan tugas pokok yang selama ini sudah dijalankan, bahkan sebisa mungkin dapat lebih baik dari kepala definitif sebelumnya,” tutur  H. Panut.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag juga berkenan memberikan penghargaan terhadap guru, pegawai dan siswa berprestasi di MTs N 8 Kebumen. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi madrasah dalam rangka HUT MTs N 8 Kebumen berdasarkan kedisiplinan, loyalitas dan dedikasi. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan etos kerja warga madrasah agar terwujud madrasah yang hebat bermartabat dan mendunia.

Diantara mereka yang berumtung mendapatkan penghargaan yaitu : 1. Surinta Arimurti sebagai guru terbaik, 2. Syarifudin sebagai pegawai terbaik dan Sita Khairiyyah Amaliyah sebagai peserta didik terbaik di linngkungan MTs.N 8 Kebumen.(fz/qq).