Kankemenag Hadiri Peringatan HUT Arpusda Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Dalam Rangka peringati Hari Ulang Tahun Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Wonosobo ke 31, Arpusda Kabupaten Wonosobo gelar peringatan HUT secara virtual dan menghadirkan undangan secara terbatas.

Peringatan HUT Arpusda tersebut dilaksanakan pada, Rabu (11/3) di Gedung Arpusda Kabupaten Wonosobo dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wonosobo, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Dikpora Kabupaten Wonosobo, Dinsos Kabupaten Wonosobo, Mitra Perpustakaan, CEO Grap Jogjakarta, PMI dan tamu undangan lainnya.

HUT ke 31 Arpusda dikemas sederhana dengan rangkaian acara yakni pembukaan, dilanjutkan sambutan PLT Kepala Arpusda Kabupaten Wonosobo, Sambutan Bupati Wonosobo, dan pencanangan gerakan Wonosobo membaca sekaligus peluncuran grab book dan ditutup dengan final lomba penampilan video dan hiburan.

Dalam sambutannya, PLT Kepala dinas Arpusda Kabupaten Wonosobo sekaligus merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Kristijadi menyampaikan kegiatan dilakukan secara sederhana dan disiarkan langsung melalui web tv Diskominfo Wonosobo.

“Kegiatan tetap dilakukan meski terbatas dan sederhana. Arpusda merupakan satu-satunya SKPD yang mempunyai hari ulang tahun dan kegiatan adalah Sebagai bentuk sukur atau selamatan atas hari ulang tahun arpusda ke 31 tahun,” ungkap Kristijadi dalam sambutannya.

Pihaknya menambahkan, adapun maksud dari kegiatan tersebut untuk Menumbuhkan minat dan kegemaran masyarakat untuk membaca dan meningkatkan partisipasi Publik untuk datang ke perpustakaan daerah, organisasi atau desa. Sehingga terwujud masyarakat yang maju dan sejahtera melalui pemenuhan akses informasi sebagai kebutuhan hidup masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kemenag yang berhalangan hadir lantaran bersamaan mengisi kegiatan dilokasi yang berbeda, mewakilkan kehadirannya kepada Kasi Pendidikan Madrasah (PENMA) Kankemenag Wonosobo, Totok Jumantoro. Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun untuk Arpusda Kabupaten Wonosobo.

“Selamat HUT Arpusda ke 31 semoga Arpusda semakin meningkatkan kualitas layanan perpustakaan, dan penggunaan layanan oleh masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat serta membuat inovasi untuk Transformasi Perpustakaan berkelanjutan,” ungkap Totok Jumantoro.

Pihaknya menambahkan, sinergitas lintas sektoral dan menjalin kerjasama lintas stakeholder perlu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya budaya literasi dan membaca ditengah masyarakat seta menjadikan perpustakaan sebagai rumah ilmu masa depan bagi seluruh kalangan. PS-WS/qq