Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Gringsing Bagikan Masker dan Makan Siang

Batang – Mengawali kegiatan di bulan Maret, Penyuluh Agama Islam bersama dengan KUA Kec.Gringsing dan Polsek Gringsing menggelar bakti sosial dengan tajuk “Kerja berkah” dengan membagikan nasi kotak berikut masker sebagai upaya mendukung program Kementerian Agama  gerakan 5M yaitu memakai masker sebagai upaya mencegah meluasnya covid-19. Pemberian nasi kotak ini menyasar pada masyarakat kecil seperti tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, pedagang pasar dan orang-orang yang ditemui di pinggir jalan seputar kecamatan Gringsing kabupaten Batang pada Senin (1/03) .

Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Gringsing Yuni Rohmatin dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan yang dirancang dan dilaksanakan ini merupakan langkah awal kegiatan Penyuluh di bulan Maret 2021 ini .

“Kegiatan bakti sosial pembagian masker dan nasi kotak ini adalah langkah pertama Penyuluh Agama Islam dalam melaksanakan kegiatannya di bulan Maret ini, namun bagi saya pribadi merupakan kegiatan terakhir di kecamatan Gringsing karena akan mutasi di kecamatan lainnya,“ kata Yuni Rohmatin.

Dia mengharapkan sedikit yang bisa Penyuluh Agama Islam Gringsing bagikan untuk masyarakat ini dapat bermanfaat dan dapat diterima oleh masyarakat .

“Saya berharap sedikit yang kami sumbangkan untuk masyarakat Gringsing ini dapat diterima oleh masyarakat dan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses,“ harapannya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Gringsing Jaenuddin dalam keterangannya menyampaikan apresisiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh para Penyuluh Agama Islam itu.

“Saya sangat apresiasi dan mendukung kegiatan bakti solsial oleh Penyuluh Agama Islam ini semoga kegiatan di awal bulan ini diharapkan mampu menjadi stimulus atau rangsangan untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya agar lebih bersemangat,“ kata Jaenuddin.

Dia juga merasa gembira dengan cara kerja Penyuluh Agama Islam karena kebersamaan dan persatuannya baik Penyuluh Agama Islam Fungsional maupun Non PNS sehingga program kegiatan itu dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya gembira dan bangga dengan  Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS yang dapat bersatu padu bekerja sama sehingga kegiatannya dapat dilaksanakan dengan baik, saya berharap meskipun Penyuluh Agama Islam Fungsional akan pindah di kecamatan lain, semoga penggantinya tetap dapat menggerakkan semua kegiatan yang sudah diprogramkan kedepan,“ pungkasnya. (yuni/Zy/qq)