Peringati Harlah Ke-43 MTs Negeri 1 Kudus Meresmikan Indoor Sport Center

Kudus  – Dalam peringatan Harlah ke-43 MTs Negeri 1 Kudus tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara meriah. Namun, nuansa bahagia dan syukur menyelimuti semua warga MTs Negeri 1 Kudus karena mimpi untuk membangun Indoor Sport Center akhirnya terwujud. Acara peringatan Harlah tersebut diselenggarakan di lapangan bawah yang kini sudah direnovasi dan sudah diresmikan menjadi Indoor Sport Center pada hari Selasa (16/3/2021).

Acara yang bertemakan Mencetak generasi unggul yang sehat jasmani dan rohani ini  diawali dengan kegiatan khotmil qur’an yang juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTs Negeri 1 Kudus yang berjumlah 1051 dari rumah masing-masing, pembacaan manaqib dan doa bersama serta penyerahan rewards kepada siswa-siswi berprestasi dan santunan kepada warga yang kurang mampu.

Dalam sambutan Kepala MTs Negeri 1 Kudus, Taufiq Hidayat menyampaikan, “Syukur Alhamdulillah dengan hasil kolaborasi dengan pengurus komite dan wali murid MTs Negeri 1 Kudus, kami dapat mewujudkan mimpi kami yang dulu ingin sekali merenovasi lapangan belakang menjadi Indoor Sport Center. Selama pandemi kami juga melengkapi fasilitas-fasilitas sarana dan prasarana guna untuk menunjang kualitas SDM MTs Negeri 1 Kudus diantaranya membangun Studio An-Nahl, Sanggar Belajar, dan merenovasi ruang pertemuan aula yang sangat representatif.” ucap Taufiq

Selain itu pada sambutan pengurus komite yang diwakili oleh Ahmad Syaerozi menyampaikan, “Kami terus berupaya membantu supaya MTs Negeri 1 Kudus lebih banyak berprestasi dan go international. Walaupun dalam bidang akademik, sudah banyak meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional kami juga berharap supaya potensi-potensi siswa dalam bidang non-akademik utamanya dalam bidang olahraga juga dapat meraih prestasi.” Imbuh Syaerozi (Dimas/bd)