TAHFIDZ BIL GHOIB 30 JUZ LAHIRKAN PRESTASI SISWA MTs MIDA RAWALO

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto-Berusaha untuk selalu mendapat kepercayaan dan terus berprestasi menuju kemajuan, Madrasah selalu berupaya untuk mencetak generasi MTs Miftahul Huda yang mampu berkompetisi di jenjang selanjutnya sehingga madrasah berupaya dengan melahirkan program unggulan, competisi sebagai tantangan dan mengatasi persoalan di MTs Miftahul Huda yang masih kurangnya sarana prasarana dan sumber daya, menjadi kekuatan yang melahirkan keunggulan.  

H. Khanan Masykur, M.Si. selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa kami terus berupaya memaksimalkan potensi kekuatan dengan penuh kesungguhan disertai kreatiifitas agar dapat memunculkan keunggulan. Mengingat makin kuatnya santri sebagai basis madrasah, maka orientasi Madrasah harus benar benar menjadi bagian dari pengembangan Pesantren atau dalam bahasa para kesepuhan yayasan “MADRASAH NIKU EMPERE PESANTREN”. Dan pada saat yang sama Madrasah adalah lembaga Pendidikan formal yang input proses dan outputnya ada aturan dan standarnya.

“Karena itu Madrasah terus berinovasi berkreasi agar tidak tersandera persoalan-persoalan klasik yang selalu ada di sebagian besar madrasah swasta, jangan sampai kekurangan sarana fisik tersebut melemahkan kita untuk memajukan Madrasah. Kalau hanya mengandalkan sarana fisik MTs Mida tidak akan meningkat status Akreditasinya,” tegasnya.

Ada karakter yang tidak banyak dimilki sekolah lain (Kepesantrenan,kesahajaan, kesungguhan, perhatian) telah memberikan energy  motivasi  kita untuk terus maju didasari ketulusan keikhlasan berinovasi dan berkreasi mewujudkan visi “Madrasah Unggul Nyantri Populis melalui Program Kegiatan Belajar Mengajar”, melakukan pengembangan dan penyesuain Kurikulum. Kami juga terus melakukan uji coba dan perbaikan Program UNGGULAN, untuk dapat menemukan pola pengelolaan yang terbaik menurut situasi kondisi dan sumber daya yang ada, dan pada akhirnya melahirkan produk kelas excellent Kelas Platinum Kelas Tafaqquh, Kelas Tahfidz dan Layanan kegiatan unggulan.

Adanya Program Unggulan hari ini melahirkan beberapa Prestasi siswa MTs Miftahul Huda diterimanya siswa MTs MIFTAHUL HUDA di MAN 1 Surakarta  Ananda Ziyadatul Husna, Wisuda Program Tahfidz BIL GHOIB 30 Juz sebagai hasil dari Program unggulan Tahfidz di MTS Miftahul Huda Rawalo Ananda Wahda Lathifa Zalfa, Program Tahfidz BIL GHOIB 10 Jus Ananda Ziyadatul  Husna, Program Tahfidz BIL GHOIB 5 juz Ananda wafiq nur ramadani, Ananda Dhika setiyani, Ananda Sulis setiyani, Ananda Tahavatu Fatimah Achsin (mkdr).