Dinas Kesehatan Nyatakan MTs Negeri 1 Kudus Layak untuk Simulasi Permodelan PTM

Kudus (01/04/2021) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menunjuk beberapa madrasah di Jawa Tengah untuk menyelenggarakan Simulasi Permodelan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) guna untuk menyiapkan pembelajaran permodelan baru di setiap Kabupaten/Kota. Untuk di Kabupaten Kudus tingkat MTs, MTs Negeri 1 Kudus ditunjuk menjadi madrasah percontohan dengan Uji Coba permodelan PTM baru. Kesiapan mulai fasilitas administrasi sudah dilakukan oleh Tim Satgas Covids MTs Negeri 1 Kudus. Kesiapan tersebut sudah dalam pengawasan dan pengecekan dari kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dan Tim Puskesmas Kecamatan Kaliwungu, Kudus pada hari Rabu dan Kamis (31/03/2021 dan 01/04/2021).

Kepala MTs Negeri 1 Kudus, Taufiq Hidayat menyampaikan dalam sambutan sosialisasi kepada Guru dan Tendiknya, untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. “Mari kita bergotong royong menyiapkan dan melaksanakan SOP sesuai ketentuan SKB 4 menteri dan ingatkan selalu kepada murid kita untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan menjalankan amanah pemerintah, Insyaallah kita semua khususnya murid-murid kita dapat mencegah tertularnya virus covids-19 dan semoga apa yang kita jalankan adalah ladang ibadah kita.”

Ketua Tim Satgas Covids MTs Negeri 1 Kudus, Turikhan, memastikan dan melaporkan data kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus bahwa, “Semua guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 1 Kudus 90% sudah divaksinasi tahap 1. Prosentase 10% yang belum vaksinasi adalah beberapa guru dan tenaga kependidikan yang sedang hamil, dan mempunyai riwayat penyakit bawaan. selain itu, pelaksanaan uji coba, kami sudah menyosialisasikan kepada wali murid tentang SOP dan proses pelaksanaannya.”

Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Rahayuningsih, menyampaikan, “Bahwa kesiapan fasilitas prokes maupun administrasi dari MTs Negeri 1 Kudus sudah terlengkapi dengan baik dan sudah layak untuk menyelenggarakan uji coba PTM baru. Tinggal nanti pada saat pelaksanaan semoga benar-benar disiplin ketat.”

Dengan proses pengecekan kelengkapan administrasi dan fasilitas prokes dari Dinas Kesehatan maka, MTs Negeri 1 Kudus sudah layak untuk melaksanakan Uji coba Permodelan Pembelajaran Tatap Muka baru pada tanggal 5-17 April 2021.(dimas/wwk/bd)