Empat ASN Kemenag Kudus Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional

Kudus – Empat ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dilantik dan diambil sumpah /janji sebagai pejabat fungsional oleh Sekretaris Jendral Kemenag RI, Nizar bersama 1.756 ASN Kemenag RI lainnya di seluruh Indonesia dengan prosesi pelantikanya melalui Zoom Meeting. Keempat ASN Kemenag Kudus tersebut mengikuti prosesi pelantikan melalui Zoom Meeting di Aula Kemenag.(1/4/2021)

Dalam sambutanya, Nizar menyampaikan bahwa pelantikan pejabat fungsional ini didasarkan pada amanat Pasal 87 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaanya kepadaTuhan Yang Maha Esa.

 “Pengangkatan jabatan fungsional bertujuan sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir PNS. Selain itu untuk mencapai tujuan pembangunan diperlukan adanya pengangkatan pejabat fungsional yang perlu dibina dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan system prestasi kerja demi menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi.” tambahnya

Di akhir sambutanya nizar mengharap kepada pejabat fungsional yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsinya berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan ketrampilan tertentu sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku.

Usai pelantikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Akhmad Mundakir berkenan menyampaikan pesanya kepada ASN yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokoknya. Dan beliau mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantiknya sebagai pejabat fungsional.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada saudara atas jabatan baru ini dan semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya”pesanya

Adapun ASN yang dilantik sebagai jabatan fungsional tersebut adalah sebagai berikut : Muhamad Khairul Basyar jabatan lama Pelaksana Pengadministrasian Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN2 Kudus Jabatan baru Penata Laksana Barang (Trampil) MTsN 2 Kudus. Fuad Noor Fatah, jabatan lama  Pelaksana Pengadministrasian Umum MTsN 2 Kudus Jabatan baru PKABN (Terampil) MTsN 2 Kudus. Dhesy  Lestari , Jabatan lama Bendahara pengeluaran Kemenag Kab.Kudus Jabatan baru PKABN (Penyelia) Kemenag Kab.Kudus.  Noor Anni Mustiana, jabatan lama Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana Kemenag Kab.Kudus. Jabatan baru Analis Pengelola Keuangan APBN Kemenag Kab.Kudus. (St.Zul/wwk/bd).