IAIN Kudus Gandeng Kemenag Sosialisasikan Peningkatan Mutu Input Pendidikan Tinggi Pasca Sarjana

Kudus – Memasuki masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 , Program Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Kudus gandeng Kementerian Agama untuk melaksanakan sosialisasi Peningkatan Mutu Input PendidikanTinggi Pasca Sarjana  IAIN Kudus.

Acara sosialisasi  yang dimoderatori oleh Kepala Program Studi Ekonmi Syari’ah, Itman dan narasumber dari wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN Kudus, Adri Efferi ini berharap mampu memikat peserta untuk melanjutkan pendidikan magister di Pasca Sarjana IAIN Kudus serta dapat meningkatkan kwalitas kemampuan IAIN Kudus

Sosialisasi ini diiikuti peserta dari unsur penghulu, penyuluh PNS dan Non PNS, Pejabat Fungsional tertentu, pegawai Kemenag dan mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Kudus bertempat di Aula Kemenag (1/4/2021).

Kepala Program Studi Syari’ah IAIN, Itman dalam pengantarnya menyampaikan bahwa “Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus merupakan bagian dari lembaga Negara yang secara kelembagaan dituntut melakukan inovasi inovasi dan pengembangan pengembangan baik pengembangan pribadi maupun pengembangan karier kelembagaan. Dan itu sejalan dengan inovasi inovasi yang dilakukan oleh Kampus IAIN yang selalu melakukan terobosan untuk mengembangkan teori akademiknya. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bias menjadikan hal positif bagi IAIN dan jajaran Kemenag kedepan bias disinergikan berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia.” jelasnya.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam memberikan sambutanya menjelaskan peningkatan kwalitas bagi ASN itu sangat penting dalam meniti kariernya termasuk bagi penyuluh agama yang banyak berkecimpung dalam membina di masyarakat. Ini tentu saja banyak memerlukan peningkatan kemampuan pendidikan. Oleh karena itu sangat tepat apabila bias meningkatkan mutu pendidikan di Pasca Sarjana .

Lanjut Mundakir“ Melanjutkan studi ke Magister/S2 bagi yang sudah bekerja bukan hanya karena meraih gelar saja tetapi ada keunggulan yang kita dapatkan yaitu dapa tmengembangkan kreatifitas yang dimiliki, dapat mengubah pola pikir yang lebih maju dan dapat mewujudkan cita-cita.”pungkasnya.

Acara dilanjutkan pemberian paparan informasi mengenai penerimaan mahasiswa pasca sarjana baru IAIN Kudus Tahun 2021 yang disampaikan oleh Wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN Kudus, Adri Efferi. Namun sebelumnya paparan dimulai dilaksanakan penandatangan MoU (Memorandum of Understandung) tentang Peningkatan Mutu Input Perguruan Tinggi IAIN PascaSarjana antara kedua pihak .(St.Zul/wwk/bd)