Rapat Persiapan Rekrutmen Front Office (FO) Kemenag

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mengadakan Rapat persiapan rekrutmen petugas Front Office (FO) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Tahun 2021, bertempat di ruang rapat Kepala Kantor, Selasa (13/4).

Rapat dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga (Kakankemenag), H. Taufiqur Rahman, dan para tim yang terdiri dari Kasubag TU, H.M. Sholeh Mubin, Humas, Analis Kepegawaian, Pranata Komputer dan Penyusun Laporan Keuangan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, memberikan apresiasi kepada tim yang telah bekerja mempersiapkan kesiapan awal administrasi yang dibutuhkan.

“Menurutnya tim sudah bekerja dengan baik, namun masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi,” katanya. 

Ditambahkan oleh Taufiq, dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai honorer Posisi Pegawai Front Office (FO) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melakukan rekrutmen terbuka dengan memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus, tambahnya.

“Front Office adalah area depan sebuah pusat informasi departemen dimana seseorang atau sekelompok  tamu tiba dan pertamakali bertemu atau berinteraksi dengan staf Kantor. Front Office mempunyai peranan yang sangat penting dan berpengaruh terhadap kelancaran jalannya kantor, karena merekalah tamu/pengunjung akan menerima sambutan, termasuk koordinasi dengan pihak kantor berikutnya,” imbuh Taufiq.

Adapun Front Office  yang dibutuhkan satu orang berjenis kelamin perempuan, pendidikan minimal S1 dan usia serendah-rendahnya 22 tahun dan setinggi-tingginya 27 tahun, jelasnya.

Pada rapat tersebut dari tim diminta masukan dan saran sehingga menghasikan kesimpulan untuk pendaftaran Front Office dimulai dari tanggal 13 s.d 16 April 2021. Informasi dan seluruh pengumuman yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen akan disampaikan melalui website Kemenag (www.kotasalatiga.kemenag.go.id). (Humas/Khusnul-Fitri).