Tumbuhkan Sikap Peduli Melalui Bakti Sosial

Karanganyar – RA Al Hidayah MA Karanganyar menggelar baksos dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru dan program rutin tahunan bersama pengurus pengajian wali murid RA Al Hidayah MA pada Sabtu, 3/4/2021. Sebanyak 100 paket disalurkan kepada tukang parker, pemulung dan tukang becak di lingkungan RA Al Hidayah MA.

Iswanti, Kepala RA Al Hidayah MA menyampaikan bahwa baksos ini sudah menjadi program rutin RA Al Hidayah bersama pengurus pengajian walimurid.

“Baksos ini kita selenggarakan tiap tahun, dulu sebelum ada pandemi Covid 19 baksos disalurkan ke rumah – rumah penduduk yang membutuhkan. Dan tahun ini kami menambah jumlah bingkisan dan memberikannya juga kepada kepada tukang parkir, pemulung dan tukang becak di lingkungan RA Al Hidayah MA,“ papar Iswanti.

Iswanti menjelaskan bahwa baksos ini dalam rangka kegiatan PPDB RA Al Hidayah MA.

“Baksos ini juga dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat di sekitar Bejen, tentang keberadaan RA Al Hidayah ini. Dulu kami ada di Cangakan dan sekarang pindah di Bejen ini,“ kata Iswanti.

Iswanti berharap Tujuan kegiatan ini adalah menanamkan rasa empati dan berbagi pada orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan  sikap kepedulian sosial peserta didik kepada sesama, terutama warga yang dari sisi ekonomi masih kurang beruntung, Sebagai seorang muslim kita diperintahkan untuk saling membantu sesama. Harapannya semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” ujarnya.

Paket Baksos ini berisi kebutuhan pokok , seperti beras, gula, minyak, susu . Dana yang dipakai untuk pengadaan baksos ini merupakan uang kas pengajian Wali murid RA Al Hidayah MA.

“Alhamdulillah dalam kegiatan baksos tersebut terkumpul 100 paket sembako untuk dibagikan,” pungkasnya Iswanti.(ida-laeli/sua)