Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Di MTs Negeri Batang Tidak Ada Kendala

Batang – MTs Negeri Batang  menjadi salah satu madrasah yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari tanggal 5 April s.d 16 April 2021.Uji coba PTM ini dilaksanakan di gedung MTs Negeri Batang dimana siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 90 siswa.

Sebelum pelaksanaan uji coba PTM kepala Madrasah bersama Tim Satgas Covid -19 MTs Negeri Batang melakukan koordinasi dengan pihat terkait, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian agama dan Puskesmas terdekat, untuk menjamin persiapan dan rencana pelaksanaan uji coba PTM yang aman dan dapat dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, juga telah mengadakan pembinaan guru dan pegawai  oleh Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Batang, Madrasah  juga mengundang orang tua/wali murid yang dihadiri oleh bagian UKS Puskesmas Subah untuk memberikan sosialisasi pelaksanaan uji coba PTM.

Kepala MTs Negeri Batang H.Fathudin dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur atas lancarnya pelaksanaan uji coba PTM ini.

“Alhamdulillah, selama hampir 2 pekan uji coba PTM telah terlewati dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Tidak ada siswa maupun guru yang sakit selama masa uji coba ini.Semoga sukses sampai akhir dan selalu  menjaga protokol kesehatan,“ jelas H. Fathudin.

Berbagai upaya evaluasi dan perbaikan dilakukan setiap harinya demi kesuksesan kegiatan PTM tersebut, Fatimah Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik mengungkapkan bahwa madrasah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan perbaikan  kegiatan PTM ini dalam berbagai sisi.

“Kami terus memantau perkembangan uji coba PTM setiap harinya.Evaluasi selalu kita lakukan setelah selesai kegiatan. Laporan baik dari kepala madrasah, guru pengampu, siswa, orang tua dilakukan setiap hari secara daring melalui link yang sudah disediakan,“ jelas Fatimah.(Isti/Zy/qq)