Kakanwil Kunjungi Seksi Pakis Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali-Pemberdayaan kemandirian ekonomi pesantren merupakan program yang baru digulirkan oleh pemerintah sekarang ini, oleh karena itu seluruh pondok pesantren termasuk Boyolali harus ikut serta mensukseskan program ini demikian kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad dalam kunjungan dan monitoring BOS pondok pesantren pada seksi Pakis Kankemenag Kab.Boyolali,senin (13/09) di ruang Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

“pemerintah sedang gencar gencarnya memberdayakan pesantren melalui program pemberdayaan ekonomi pesantren, maka dari itu jawa tengah khususnya boyolali harus ikut serta mensukseskan program pemerintah tersebut,” kata Musta’in

Lebih lanjut Musta’in menjelaskan bahwa program kemandirian ekonomi pondok pesantren ini akan ditindak lanjuti dengan pembinaan, pendistribusian produksi bahkan akan dibantu dengan pemberian bantuan yang nilainya bisa mencapai 1 M setiap lembaganya.        

“Nantinya program kemandirian pondok pesantren akan kami tidak lanjuti dengan memberikan pembinaan kepada pondok pesantren yang melaksanakan,” ujarnya

Dalam kunjungan di seksi Pakis, Mustain Ahmad memberikan arahan kepada  M.Jindar Wahyudi selaku Kasi Pakis bersama seluruh ASN pada seksi pakis.  beliau merasa tekesan dengan kondisi sarana seksi yang tertata rapi bersih dengan mebelair yang tergolong bagus. Dengan kondisi yang demikian beliau berharap agar seluruh ASN di seksi pakis memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih bagus lagi megingat pemerintah telah membeikan fasilitas yang sedemikian rupa tentu kita harus mengimbagi degan pelayanan yang lebih bagus lagi.

“Sarana prasarana yang ada disini sudah tergolong bagus, bahkan kursinya saja sangat nyaman untuk tempat duduk, dengan sarana prasarana yang sebagus ini sudah sewajarnya apabila kita memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kita,” pungkasnya.(JW/Zoelva/Jaim/rf)