081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penghulu KUA Kecamatan Batang ikuti Bimtek Bimbingan Remaja Usia Sekolah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Suasana bimtek bimbingan remaja usia sekolah yang diikuti oleh penghulu Batang di Hotel Orchaherdz Industris Jakarta

Batang – Untuk membekali petugas layanan KUA dalam melaksanakan bimbingan dan pelayanan bagi masyarakat, serta meningkatkan kapasitas, kualitas dan kapabilitas KUA dalam membimbing remaja usia sekolah, Muchamad Machmud mengikuti kegiatan Bimtek Bimbingan Remaja Usia Sekolah yang diselenggarakan oleh  Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah di Hotel Orchardz Industri, Jakarta Pusat dari hari Selasa-Jumat ( 31/08-03/09) yang akan datang .

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, H. Sodikin dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis Revitalisasi KUA yakni penguatan program dan layanan keagamaan khususnya  yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Batang, Provinsi Jawa Tengah.

“ Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis Revitalisasi KUA yakni penguatan program dan layanan keagamaan khususnya  yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Batang, Provinsi Jawa Tengah,” kata H. Sodikin.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa dirinya berharap dengan adanya pemanggilan peserta bimtek ini mampu menambah semangat KUA dalam melaksanakan bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat.

” Kami berharap dengan adanya pemanggilan peserta bimtek ini mampu menambah semangat KUA dalam melaksanakan bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

* Peserta Bimtek tampak serius mendengarkan penjelasan materi dari para instruktur

Sementara itu Muchamad Machmud dihubungi secara terpisah menyatakan rasa syukurnya bisa dipanggil sebagai peserta bimtek yang langsung diselenggarkan oleh Kemenag Pusat melalui Dirjen Bimas Islam.

” Saya bersyukur bisa berkesempatan mengikuti bimtek yang langsung diselenggarkan oleh Kemenag Pusat melalui Dirjen Bimas Islam ini. Tentunya materi-materi bimtek sudah disiapkan secara matang dan instruktur yang memandu juga tarafnya bersakala nasional,” kata Muchamad Machmud.

Dia juga mengatakan bekal ilmu dan materi yang diterima dari bimtek ini akan disampaikan pada kegiatan-kegiatan di Kabupaten Batang agar kegiatan Bimtek Bimbingan Remaja Usia Sekolah kusus di Kabupaten Batang dapat dilaksanakan. (Hasanudin/Zy)