Bimbingan Pra Nikah Ikhtiar Wujudkan Keluarga Sakinah

* Pemateri dari Penyuluh Agama Islam sedang menyampaikan salah satu materi pada peserta bimbingan perkawinan pra nikah

Batang – Salah satu ikhtiar mengurangi angka perceraian dan mewujudkan keluarga sakinah, KUA Kecamatan Blado menggelar kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin pada Rabu-Kamis ( 24-25/11) di rumah makan bendan yang diikuti oleh 10 pasang.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kec. Blado H.Fatchurohman menegaskan bahwa manfaat mengikuti Bimbingan Pra Nikah diantanya para peserta akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan untuk membina mahligai pernikahan kedepan.

“ Berbahagialah bagi calon pengantin yang hari ini mengikuti kegiatan ini, karena akan memperoleh berbagai ilmu dan pengalaman tentang membina mahligai perkawinan kedepan,” kata H. Fatchurohman.

Dia juga memberikan memotivasi agar para peserta untuk bisa mengikuti acara sampai selesai agar semua materi yang disampaikan oleh para pemateri dapat diserap dengan baik.

“ Saya minta para peserta untuk tetap tekun dan serius ikut pembinaan ini sampai selesai, karena sayang, kalau sampai tidak mengikuti hampir semua materi yang disampaikan adalah ilmu yang tidak pernah diperoleh dibangku sekolah,” tuturnya.

* Pemateri Penyuluh KB sedang menyampaikan materi tentang reproduksi sehat pada peserta Binwin Pra Nikah

H.Fathuchurohman menegaskan karena situasi masih covid-19 maka semua peserta selama mengikuti kegiatan ini untuk tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat, memakai masker, cuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

“ Suasana disini belum bebas dari covid-19, maka saya berpesan agar semua peserta tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar tidak terjadi penularan baru,” tegasnya.

Kemudian kepada Penyuluh Agama Islam Kec. Blado dia berpesan agar seluruhnya ikut aktif dalam membina Keluarga Sakinah agar dapat mengurangi angka perceraian di wilayahnya masing-masing, dengan cara mengingatkan dan mengedukasi masyarakat terkait langkah-langkah menjadi Keluarga Sakinah. (hamid/Zy)