Ka Sub Bag TU Ikuti Gowes Bareng DHC 45

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC BPK) Kudus menyelenggarakan kegiatan bersepeda (Gowes)  bareng pada Minggu (14/11/2021) . Peringatan ini dalam rangka  memperingati hari pahlawan ke 76 tahun 2021.

Pembukaan kegiatan  peringatan hari pahlawan itu, dilepas oleh Ketua Dewan Paripurna DHC BPK 45 Kudus Kol. Purn. Soedarsono. Sementara jumlah peserta yang mengikuti gowes bareng  ini sebanyak 125 orang, termasuk dari Kemenag  yang diwakili oleh Ka Sub Bag TU, Jamilun  dan Humas.

Pada agenda tersebut diundang pula Bupati Kudus yang diwakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Kemenag ,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kudus,  Mundir

Ketua Panitia kegiatan, Sukresno menyatakan selain mengelar Gowes bareng yang starnya  dari halaman Gedung Juang 45 Kudus dan berakhir di finis Rumah Makan Bambu Wulung Jekulo ini  juga ada kegiatan pemberian tali asih dari Bupati Kudus. Santunan tersebut disalurkan kepada 10 perwakilan dari 74 orang janda sekaligus ahli waris pejuang.  “Masing-masing perwakilan diberi Rp 500 ribu,- yang diserahkan setelah pelepasan Gowes bersama di Halaman Gedung Juang 45 Kudus. Setelah pelepasan gowes dilanjutkan acara tasyakuran memperingati Hari Pahlawan di Ruang Gedung Juang Kab. Kudus yang diikuti tamu undangan dan seluruh pengurus DHC 45 Kudus.

Gowes bareng ini juga dimaknai sebagai ajang silaturahmi pencinta sepada onthel sekaligus menjadi hiburan masyarakat. Peserta juga diikuti dari Kabupaten Rembang dan Demak.”Selama perjalanan ada yang menyanyikan lagu perjuangan dengan sirine dan berpakaian alaPejuang 45,” ungkapnya.

Sekretaris DHC BPK 45 Kudus Johny Dwi Harjono menyatakan kegiatan sepeda Gowes  ini sebagai pengganti napak tilas rute gerilya 45, yang biasanya dihelat dua tahun sekali. Rutenya menelurusi gerilya dengan jalan kaki beregu lima orang. Baik grup putra, putri serta campuran dari pemuda Kudus.” Ungkapnya (St.Zul/wwk/bd)