MANU 01 Banyuputih Mendulang Banyak Prestasi

* Kepala MA NU.01 Banyuputih Mukhsin berpose bersama para penerima tropi setelah menyerahkan tropi tersebut secara resmi

Batang – Guna memberikan motivasi dan perhatian kepada siswa-siswi yang berprestasi, kepala MA NU 01 Banyuputih menyerahkan tropi kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Batang  dan kejuaraan Se-Eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (DULONGMAS) tahun 2021. Acara itu dilaksanakan pada momen apel pagi dihalaman madrasah pada Senin (29/11) .

Kepala MANU.01 Banyuputih Mukhsin menyerahkan tropi kepada para juara yang disambut suara meriah tepuk tangan dari para guru dan siswa, menurutnya semua prestasi yang diperoleh oleh siswanya itu selain karena keseriusan mereka juga karena kesabaran para pembina.

“Selamat kepada kalian yang sudah mendapatkan juara, selamat juga pada para pembina yang telah sabar mendampingi para siswa sehingga mereka dapat memperoleh prestasinya,” ujar Mukhsin usai menyerahkan tropi.

Dia mengaku sangat bangga kepada para siswanya yang mendapatkan prestasi di dua event bergengsi bagi pelajar ini. Tentu dengan penyerahan tropi yang dipamerkan pada para siswa ini, akan meningkatkan kebanggaan dan memberi motivasi prestasi kedepannya.

“ Saya berharap tropy yang dilihat oleh seluruh siswa ini akan memotivasi siswa yang lain untuk membangkitkan semangat dalam berlomba meraih prestasi baik akademik maupun non akademik,” tegasnya.

Sementara itu wakil kepala bidang kesiswaan, Muhammad Miftakhul Atiq secara terpisah juga mengapresiasi kepada para siswanya yang sudah bekerja keras berlomba di POPDA maupun DULONGMAS sehingga banyak pretasi yang diperoleh.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi pada para juara, dan kusus sang juara nanti akan diberikan uang pembinaan,” ujar Atiq.

Dia juga menjelaskan bahwa berprestas yang diperoleh madrasahnya antara lain Juara 1 Senam Lantai Putra oleh Andi Saputra kelas XI , Juara 2 Senam Lantai Putri diraih oleh Khikmatul Baroyah, Juara 2 Pencak Silat kelas tanding D (51-55 Kg) diraih Khikmatul Baroyah, Juara 2 Pencak Silat kelas tanding E (55-59 Kg) diraih oleh Nur Faizin kelas X IPS 1, Juara 3 Senam Artistik Meja Lompat Putra juga diraih oleh Nur Faizin, Juara 3 Senam Artistik Meja Lompat Putri diraih oleh Nailisia Ayu Ningtyas kelas X IPS 1, Juara 3 Sepak Bola Putra, Juara 3 Bola Volly Putra, dan Juara 3 Bola Volly Putri.

“ Khusus Andi Saputra yang mendapatkan Juara I pada POPDA Batang tahun 2021, akan melanjutkan POPDA tingkat provinsi,” tegasnya.

Tak hanya di POPDA, selang beberapa hari Andi Saputra kelas XI Agama mewakili atlet Senam Lantai Kabupaten Batang juga ikut pada kejuaraan Se-Eks Karisidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (DULONGMAS) di Cilacap. (Muhammad Asrofi/Zy)