OSIS MTs.N 4 Kebumen Periode 2021 / 2022 Dilantik

Kebumen – Suasana penuh rasa patriotisme dan kecintaan terhadap madrasah begitu membuncah terasa saat acara pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah OSIS MTsN 4 Kebumen periode 2021/2022 Rabu, (03/11/2021) di Gedung Olah Raga setempat. Hadir dan melantik OSIS mewakili Kepala Madrasah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 4 Kebumen Kingkinarto.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban pengurus lama (periode 2020/2021) kemudian dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan dengan ceremoni secara simbolik penyerahan bendera OSIS dan Merah Putih serta Bendera Kementerian Agama dari pengurus inti lama kepada pengurus inti baru.

Waka Kesiswaan Kingkinarto, dalam sambutannya mengatakan bahwa OSIS adalah organisasi inti, nafas madrasah dan juga gerak nadi madrasah, OSIS tidak boleh mati dan harus terus bergerak memberikan keteladanan.

“OSIS merupakan kawah candradimuka tempat Saudara (pengurus OSIS) di gembleng latihan berorganisasi dan demokrasi ,” jelasnya.

Untuk itu Kingkinarto mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru yang baru saja dilantik. Dia berharap pengurus baru dapat lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wadah kegiatan positif siswa di madrasah. Sebagai upaya preventif dalam menyelesaikan masalah perilaku menyimpang dari siswa dan juga sebagai sarana perwujudan dari pemahaman siswa tentang sikap demokrasi di madrasah.

“Melatih diri bagaimana cara berorganisasi yang benar untuk bekal di masa depan, karena skill dan pengalaman berorganisasi akan sangat mempengaruhi masa depan seseorang nantinya,” katanya.

Senada dengan Kingkinarto, Marsiti, Wakahumas MTs.N 4 Kebumen berpendapat bahwa acara reorganisasi sangat penting sebagai media pelatihan berdemokrasi, Dia menambahkan bahwa untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, maka seorang calon pemimpin harus dilatih berorganisasi sejak dini. (fz).