Ka Kankemenag Kab. Boyolali memberikan pembinaan pada apel pagi.

Apel Pagi, Ka Kankemenag Ingatkan Serapan DIPA dan Pembangunan Zona Integritas

Boyolali – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani mengingatkan kepada seluruh kepala seksi dan penyelenggara agar segera menyelesaikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan DIPA. Hal tersebut  disampaikan Hanif Hanani pada apel pagi Senin (13/12) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Hanif menjelaskan bahwasannya pelaksanaan DIPA pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali sudah terlaksana dengan baik. Suluruh kegiatan telah terlaksana dan dilaporkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

.”Secara umum serapan dipa kita sudah tergolong baik, beberapa kegiatan yang ada pada DIPA sudah terlaksana dan dilaporkan sesuai mekanisme yang ada.” Kata hanif

Tahun 2021 akan segera berakhir, lanjut hanif. Masih ada beberapa kegiatan dalam DIPA pada seksi dan penyelenggara yang belum terlaksana. Untuk itu Hanif mendorong kepada kepala seksi dan penyelenggara untuk segera menyelesaikan kegiatan yang ada pada dipa masing masing.

“ Ini sudah memasuki pertengahan desember, saya lihat masih ada serapan pada DIPA masing masing seksi dan penyelenggara yang masih bisa dimaksimalkan, mumpung ini masih ada sedikit waktu segera maksimalkan serapan DIPA tersebut agar serapan DIPA kita baik,” lanjutnya.

Hanif berpesan kepada pengelola keuangan agar selalu berpedoman kepada peraturan yang berlaku dalam melakukan pencairan DIPA. Keuangan negara wajib dilaporkan penggunaannya sesuai mekanisme yang telah diatur dalam peraturan dalam rangka mempertanggungjawabkan penggunaan keuangan negara.

“Pedomani peraturan tentang penggunaan angaran negara, ini khusunya bagi para pengelola keuangan dan juga bagi bapak ibu semua,  satker kita sedang membangun zona integritas, salah satu yang mendukung pembangunan zona integritas adalah pengelolaan keuangan negara dengan baik,” pesan Hanif.

Selanjutnya berkaitan dengan pembangunan zona integritas, hanif mengingatkan kepada tim kerja pembangunan zoan integritas agar segera melengkapi bukti bukti pembangunan zona integritas yang telah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Bukti tersebut akan diunggah pada aplikasi PMPZI untuk selanjutnya dinilai oleh Inspektorat Jendral Kementerian Agama dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

“Untuk tim kerja ZI, segera lengkapi evidence sesuai dengan apa yang telah kita lakukan, kemarin saya lihat sudah beberapa evidence yang diupload, terus lengkapi evidence yang diperlukan sebelum tanggal 21, nanti tanggal 21 desember kita akan submit bersama seluruh jawa tengah bersama bapak kakanwil, semoga kantor kita sukses membangun zona integritas,” pungkasnya. (Zoelva/Jaim/rf)