Ka Kankemenag Kab. Boyolali melihat langsung lomba bulu tangkis dalam rangka HAB Kementerian Agama Ke 76 Tahun 2022

Bulu Tangkis Meriahkan Gelaran HAB Kemenag

Boyolali – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyelenggarakan lomba bulu tangkis. Kegiatan yang diikuti oleh internal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali tersebut diselenggarakan pada Selasa (28/12) di gedung olah raga MTsN 3 Boyolali. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, ketua penyelenggara yang juga sebagai Kasi Penma, Sauman mengatakan bahwa diadakannya lomba bulu tangkis ini adalah merupakan inisiatif dari pegawai Kankemenag Kab. Boyolali.

“Dari rencana semula memang kegiatan HAB tahun ini diselenggarakan masih dengan minimalis namun tanpa mengurangi esensi dalam merayakan HAB, namun seiring perjalanan waktu ada usulan dari teman teman untuk menyelenggarakan kegiatan ini, maka diadakanlah perlombaan bulu tangkis ini dengan peserta dari internal kantor kementerian agama Kabupaten Boyolali,” kata Sauman.

Sementara itu kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani menyambut baik kegiatan lomba bulu tangkis antar pegawai tersebut. Menurutnya disamping dalam rangka memeriahkan HAB kementerian agama ke 76, kegiatan tersebut mampu mempererat hubungan antar pegawai di Kankemenag Kab. Boyolali.

“Saya merasa senang bahwa pegawai di kantor kementeian agama kabupaten boyolali mempunyai inisiatif untuk memeriahkan HAB kemenag dengan mengadakan lomba bulu tangkis, ini kegiatan positif, bisa untuk kesehatan, memeriahkan HAB Kemenag, bahkan bisa menjadi sarana untuk refresing dan menambah kekompakan antar pegawai,” ujar Hanif.

Kegiatan lainnya yang juga akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 76 adalah sepeda santai, Lanjut hanif. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Jumat (31/12) nanti rencananya juga hanya akan diikuti oleh internal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

“Disamping bulu tangkis ini, nanti pada tanggal 31 juga akan ada kegiatan gowes bareng, pesertanya ya dari kantor (Kankemenag Ka. Boyolali)  saja, rutenya dekat2 sini tidak jauh mengingat ini masih pademi, jadi kita juga harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang kita laksakanan,” lanjutnya.

Lomba bulu tangkis yang diselenggarakan dalam rangka HAB kementerian agama ke 76 tersebut diikuti oleh 10 tim ganda putra perwakilan dari masing masing seksi dan penyelenggara pada kankemenag kab. Boyolali.  Dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. keluar sebagai juara pertama pasangan Hidayat Thoyib dan Sumarsih serta Asikin dan Saiful Anwar sebagai juara 2. (Zoelva/Jaim/rf)