Bupati Kudus Serahkan Pentasyarufan Simbolis dari Baznas Kudus

Kudus,  – Bupati Kudus H.M. Hartopo serahkan secara simbolis Pentasyarufan zakat, infaq, dan sedekah berupa paket school kit (perlengkapan sekolah) untuk anak yatim/piatu yang terdampak covid -19, serta gerobak untuk pedagang keliling. Bantuan tersebut bersumber dari Dinas P3AP2KB dan Baznas Provinsi Jateng bertempat di Kantor Baznas Kudus   (29/12/20210

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Baznas Provinsi Jateng, Ketua Baznas Kab. Kudus, Perwakilan Dinas P3AP2KB Prov. Jateng, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kudus, Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Kudus, Camat Jati, Kabag Kesra, dan tamu undangan lainnya,

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus memberikan apresiasinya terhadap Baznas dalam upaya keikut sertaanya dalam mensejahterakan masyarakat ditengah pandemi. 

“Saya sangat mengapresiasi pemberian santunan dari BAZNAS Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah berupa school kit kepada anak-anak yatim terdampak covid-19 dan pelaku UMKM,” ucapnya 

Bupati Kudus H.M. Hartopo mengatakan bahwa pandemic mengakibatkan Kudus pernah jadi Kabupaten dengan kasus covid tertinggi tingkat nasional. Namun Pihaknya berupaya bangkit dan menggandeng semua elemen masyarakat termasuk Baznas. 

“Dengan adanya pandemi, tentunya berdampak disemua sector termasuk pendidikan dan perekonomian, Alhamdulillah berkat sinergi seluruh elemen masyarakat, Kudus masuk zona hijau, semoga kondisi seperti ini dapat kita pertahankan,” katanya. 

Melihat kejadian kelam yang dialami Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu, banyak empati bermunculan di masyarakat, khususnya Baznas. 

“Kepedulian dan empati dari Baznas Kab. Kudus luar biasa. Salah satunya membantu Pemkab Kudus dalam menanggulangi dampak covid di sector pendidikan juga ekonomi. Hasil verifikasi lapangan yang dilakukan memberikan secercah harapan bagi masyarakat terdampak covid termasuk dunia pendidikan dan pelaku UMKM. Anak yatim terdampak covid dan pelaku UMKM pun hari ini mendapat bantuan dari Baznas secara simbolis,” terangnya. 

Pihaknya menerangkan bahwa antara Pemkab Kudus dengan Baznas Kab. Kudus selalu bersinergi dengan baik dalam upaya mensejahterakan masyarakat. 

“Ditengah pandemi yang masih berlangsung ini, Pemkab Kudus dan Baznas selalu menjalin sinergi dengan erat dalam upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kab. Kudus,” terangnya. 

Bupati Kudus berharap, Kepedulian ini perlu terus dikembangkan dengan saling membantu dan saling menguatkan dalam pandemi yang belum berakhir ini. wwk/bd