Garazawa Lakukan Monitoring Wakaf Di KUA Kec. Bawang

* Tim monitoring dari Garazawa Kemenag Kab. Batang berpose bersama Kepala KUA Kecamatan Bawang dan para penyuluh agama Islam

Batang – Untuk melihat secara dekat pelayanan KUA Kecamatan Bawang kususnya yang berkaitan dengan pelayanan zakat dan wakaf pada masyarakat, Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Garazawa) Kemenag Kab. Batang melakukan monitoring para Rabu (8/12).

Dalam kesempayan itu Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Garazawa) Siswoyo bersama para JFUnya didampingi Kepala KUA Kecamatan Bawang melihat arsib Akta Ikrar Wakaf (AIW) maupun sertifikat wakaf yang ditata dan diarsipkan oleh Penyuluh Agama Islam.

“ Kami berharap KUA Kecamatan Bawang selain melayani pernikahan juga harus secara maksimal melayani masyarakat bidang wakaf, karena dengan bukti adminisitrasi wakaf yang jelas, maka kita sedang berikhtiar mengamankan aset wakaf tersebut,” kata Siswoyo dalam sambutannya.

Selain itu tim monitoring didampingi oleh Penyuluh Agama Islam melihat secara dekat Pondok Pesantren Jlamprag yang diasuh Oleh Kyai Muhammad Afandi, untuk menyingkronkan  data online di siwak, dengan kondisi dilapangan.

” Sebagai Garazawa yang masih baru, saya ingin menata semaksimal mungkin, sehingga data wakaf di siwak, arsip KUA dan di lapangan menjadi singkron dan tertata rapi sehingga dapat di pertanggungjawabkan secara valid dan akuntabel kedepan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala KUA kecamatan Bawang H. Moh. Romdhon dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya merasa senang telah dimonitoring administrasi zakat dan wakafnya , menurutnya garazawa datang ke KUA ini pasti akan lebih meningkat kususnya pelayanan dan pengersiban wakaf masyarakat.

* Setelah melihat tanah wakaf di Pondok Pesantren Tim Garazawa dengan Pengurus Pondok berpose bersama

“ Saya sangat senang dan menerima tim monitoring garazawa disini, karena dengan monitoring ini pasti akan meningkatkan pelayanan zakat dan wakaf kususnya administrasi wakaf dari masyarakat,” jelas H.Moh Romdhon.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada tim monitoring yang telah melihat kondisi administrasi baik siwak maupun arsib juga mengunjungi salah satu wakaf yang ada di kecamatannya.

” Saya mengucapkan terimakasih Kepada Tim dari Garazawa Kemenag Kab. Batang yang telah menyempatkan untuk memonitor di kantor dan dilapangan secara langsung, sehingga bisa meningkatkan kinerja KUA kecamatan Bawang secara maksimal dalam melayani masyarakat kususnya tentang wakaf,” tegasnya.

Dipenghujung sambutannya dia juga menyampaikan rasa berterimakasihnya pada para penyuluh agama Islam karena berkat kerja kerasnya sehingga arsip maupun data online di aplikasi Siwak bisa tertata rapi dan baik, sehingga ketika menerima monitoring tidak kerepotan.

“ Saya memberi apresiasi kepada para penyuluh yang telah maksimal dalam melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi sehingga ketika ada monitoring tidak repot,”ujarnya.

Salah satu pengurus Pondok juga mengucapkan terimakasih kepada segenap Tim Garazawa Kemenag Kab. Batang yang telah berkunjung ke pondoknya. (Rosidin /Zy)