Ka Kankemenag Kab. Boyolali meninjau pelaksanaan SKB CPNS di Titik Lokasi MIN 1 Boyolali

Hari Ke 5, Pelaksanaan SKB CPNS DI Boyolali Berjalan Lancar

Boyolali – pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama sudah memasuki tahap terakhir. Kamis (09/12) para peserta seleksi CPNS Kementerian Agama melaksanakan tes psikotest setelah sebelumnya menjalani tes prakterk kerja dan wawancara.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali pada seleksi CPNS kali ini mendampingi 6 peserta. Keenam Peserta tersebut melaksanakan tes di titik lokasi MIN 1 boyolali. Pelaksanaan tes mulai hari minggu sampai kamis (05-09/12) dengan jadwal hari minggu dan senin dipergunakan untuk tes praktek kerja, hari senin dan selasa untuk tes wawancara sedangkan hari kamis dipergunakan untuk tes psikotest.

Ketua panitia yang juga Plt Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Muh Rosyid menerangkan bahwa titik lokasi pelaksanaan uji SKB CPNS Kementerian Agama Kabupaten Boyolali berlokasi di titik lokasi MIN 1 Boyolali dengan 6 peserta. “Dari ke enam peserta tersebut ada 1 peserta yang tidak hadir mengikuti tes SKB CPNS, Berdasarkan data yang kami terima tidak terdapat nomor telephone yang dapat kami hubung atas nama peserta tersebut, kami tunggu hingga pelaksanaan psikotest hari ini, peserta tersebut tidak hadir sama sekali.” Terang rosyid.

selanjutnya, Muh Rosyid juga menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan SKB CPNS titik lokasi MIN 1 Boyolali berjalan lancar. Mulai dari hari minggu sampai rabu seluruh peserta dapat mengikuti SKB CPNS sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Untuk hari kamis seluruh peserta hadir di titik lokasi MIN 1 boyolali untuk mengikuti psikotest.

“Pada pelaksanaan psikotest, saat pelaksanaan uji coba, seluruh peserta dapat melaksanakan uji coba dengan baik, tetapi pada saat pelaksanaan test psikotest ada 1 peserta yang mengalami kendala saat akan melanjutkan megerjakan soal, langsung perangkat laptop milik peserta kami ganti dengan laptop cadangan yang dipersiapkan panitia, alhamdulillah peserta yang mengalami kendala dapat melanjutkan mengerjakan soal psikotest hingga selesai” Lanjut rosyid.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani menyempatkan meninjau pelaksanaan tes psikotest SKB CPNS Kementerian Agama di titik lokas MIN 1 Boyolali pada saat uji coba tes psikotest. Menurutnya peserta ujian SKB CPNS Kementerian Agama tahun 2021 merupakan calon generasi penerus pegawai Kementerian Agama di masa yang akan datang. Tidak lupa beliau juga memberi semangat kepada peserta ujian.

“Mereka semua ini adalah calon generasi penerus di kementerian agama yang meneruskan misi kementerian agama di masa yang akan datang, layani mereka dengan baik sehingga mereka nyaman dan sukses dalam melaksanakan teS CPNS ini.” tukas hanif. (Zoelva/Jaim/rf)