Jelang HAB , DWP Kemenag Gelar Pelatihan Tata Rias

Kudus –  Dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22 Tahun 2021 Dan HAB Kementerian Agama ke 76 Tahun 2022, DWP Kemenag Kab.Kudus mengadakan Pelatihan Tata Rias Wajah dan sekaligus dilombakan yang berlangsung di Aula Kemenag (21/12/2021).

Pelatihan ini diikuti oleh pengurus DWP, 9 KUA, Madrasah Negeri, Guru SLTP dan Guru SLTA dan Pegawai Kemenag. Masing-masing satker mengirimkan 2 orang, satu  orang untuk dirias dan satu orang sebagai periasnya.

Acara tersebut mendatangkan 2 narasumber dari Wardah Cosmetik,  Mila dan Lisa yang juga sebagai tim penilai lomba .

“ Kita sebagai wanita yang tentunya membutuhkan ketrampilan untuk mempercantik diri. Apalagi kita sudah menjadi seorang ibu. Kegiatan ini bertujuan sebagai motivasi bagi istri pegawai untuk bias berbenah diri dan berpenampilan menarik serta memberikan semangat kepada suami dalam bekerja. Jangan sampai suami melirik wanita lain hanya karena istri tidak bias memberikan kenyamanan dan penampilan yang baik kepada suami.” Jelas Rondiyah saat membuka acara

Lanjut Rondiyah  “ Dari momen ini diharapkan agar para ibu ibu DWP Kemenag mampu merias dirinya sendiri dalam mendampingi suami, karena dengan bias merias sendiri ini apabila ada pertemuan atau ada even-even yang harus dihadiri tidak perlu pergi berhias ke salon  dengan mengeluarkan biaya.

Acara dilanjutkan pelatihan merias wajah yang disampaikan oleh narasumber dari Wardah Cosmetik dan dilanjutkan praktek merias wajah serta penilaian lomba rias.

Pelatihan tersebut menghasilkan Kejuaraan praktek terbaik yaitu : Juara 1 dari DWP KUA Kecamatan Jati. Juara 2 dari  DWP  MAN 1 dan Juara 3  dari MIN Kudus (St.Zul/bd)