Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali memantau langsung pelaksanaan ibadah natal di salah satu gereja di kabupaten boyolali

Ka Kankemenag Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal

Boyolali – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani memantau langsung pelaksanaan ibadah natal di wilayah kabupaten boyolali. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (25/12) di beberapa gereja. Diantaranya gereja bethel tabernakel kristus ajaib boyolali, Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus, Simo, dan gereja bethel tabernakel Kristus Penebus Boyolali

Dalam pantauannya pada beberapa gereja di boyolali, Hanif Hanani menyaksikan bahwa pelaksanaan natal berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Nampak dalam Pelaksanaan perayaan natal di beberapa gereja  kursi tertata rapi dengan jarak dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Dari beberapa gereja yang saya kunjungi,  semuanya menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ada hand sanitizer, pengukur suhu dan tadi di dalam gereja nampak kursi diatur dengan jarak,” kata Hanif.

Dari segi keamanan pun pada gereja yang ada di boyolali nampak dijaga oleh petugas keamanan. Baik dari satuan kepolisian, tentara dan satpol PP bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban perayaan  ibadah natal. “Dari petugas keamanan juga tadi ada di setiap gereja, ada yang 2 orang 3 orang dan ada beberapa Gereja yang dijaga oleh  petugas gabungan, bahkan ada ormas yang juga ikut mengamankan perayaan ibadah natal,” lanjutnya.

Sementara itu Berdasarkan laporan melalui aplikasi perpesanan singkat, nampak seluruh asn di wilayah kabupaten boyolali melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ibadah natal. Mereka mendampingi pihak gereja agar dapat melaksanakan ibadah perayaan natal seauai dengan Surat Edaran Menteri Agama  Nomor: SE. 33 Tahun 2021 tentang Pencegahan & Penanggulangan Covid-19 dalam Pelaksanaan Ibadah & Peringatan Hari Raya Natal Tahun 2021.

“Seluruh ASN di kabupaten boyolali baik yang dari kantor (Kankemenag) maupun KUA  bergerak melaksanakan pemantauan pelaksanaan ibadah natal, pemantauan ini dalam rangka memastikan keselamatan seluruh pemelauk agama Kristen dan katolik yang melaksanakan ibadah natal,” pungkasnya. (Zoelva/Jaim/rf)