Gedung PLHUT Boyolali yang sudah selesai dibangun dan sudah dipergunakan untuk melayani calon jamaah haji.

Kemenag Boyolali Gelar Tasyakuran Pembangunan Gedung PLHUT

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali H. Hanif Hanani, hadir dalam kegiatan tasyakuran pembangunan Gedung PLHUT Kab. Boyolali,  pada Jum’at (24/12/2021).  Dengan selesainya bangunan tersebut maka Pelayanan Haji dan Umroh akan dilayani secara terpadu mulai dari Pengisian data diri,  pembayaran Ongkos Naik Haji (ONH) hingga layanan foto diri calon jamaah Haji. Bahkan untuk layanan rekomendasi pembuatan paspor bagi calon jamaah umroh juga akan dilayani di PLHUT Kab. Boyolali.

Dalam sambutan nya Hanif menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT, atas selesainya pembangunan Gedung dan Revitalisasi PLHUT Kab. Boyolali tahun anggaran 2021, Gedung ini merupakan ihtiar kementerian Agama dalam rangka peningkatan layanan Haji dan Umroh secara terpadu untuk memudahkan masyarakat yang akan mendaftar Haji ,maupun Umroh. Dalam  Gedung ini, telah disiapkan meja  pendaftaran haji, meja bank pemerima Ongkos Naik Haji, meja foto diri calon jamaah, tempat bermain anak, tempat ibu menyusui, toilet dan mushola.

“Layanan Haji dan Umroh bagi masyarakat Boyolali akan dilayani secara terpadu di Gedung PLHUT, para calon jamaah haji cukup membawa persyaratan pendaftaran Calon jamaah Haji dan ONH ke PLHUT, jika sudah lengkap persyaratan tersebut, dalam satu hari masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi calon Jamaah Haji akan mendapatkan nomor porsi keberangkatan,” jelas Hanif.

Hanif juga mengingatkan kepada para ASN yang hadir dalam tasyakuran ini, untuk terus meningkatkan kapasitas diri terutama dalam rangka peningkatan layanan secara digital. Sebagaimana telah ditetapkan dalam 7 program prioritas Kementerian Agama, yang salah satunya adalah Transformasi Digital.

“Tujuh program prioritas kementerian agama salah satunya adalah transformasi digital, ini yang harus segera di implementasikan di seluruh satker kita,” ujarnya.

Hadir dalam tasyakuran tersebut para Kasi dan Penyelenggara, Ketua IPHI, para Ketua KBIH, Pimpinan cabang Bank Penerima Setoran ONH, para ketua ormas Islam seperti ketua PC NU, PD Muhamadiyah, PD MTA serta hadir para ASN Kantor kemenag Kab. Boyolali.

Menurut Kepala Seksi PHU, H. Asikin,  tasyakuran Gedung ini merupakan kebahagiaan dan rasa syukur seluruh masyarakat Boyolali, karena telah memiliki Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu yang memudahkan masyarakat yang akan mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji. Para pendaftar Calon Jamaah Haji tidak perlu bolak baik ke kantor Bank dan kantor Kemenag lagi, seluruh layanan sudah tersedia di Gedung ini.

Gedung PLHUT Kab. Boyolali terletak di Jalan Pandanaran nomor 67 Boyolali, dengan jam operasional setiap hari senin s.d Jum’at mulai pukul 08.00 s.d 15.00. (Zoelva/Jaim/rf)