Lomba Sebagai Bentuk Syukur Memeriahkan HAB Kemenag

Grobogan – Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 76 Tahun 2021 mengadakan perlombaan Bola Voly antar Satker yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Desember 2021, pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Kemenag Kab.Grobogan

Kepala Kemenag Grobogan, Imron Rosyidi menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 76 Kemenag Grobogan mengadakan lomba-lomba diantaranya bola voly, Bulu tangkis dan tenis meja. Untuk bola voly masing-masing grup memiliki enam orang pemain, tapi voly ini dimainkan tiga orang, antara pegawai dua pria dan satu pegawai perempuan. Dan agenda kegiatan perlombaan ini merupakan bentuk syukur dan rasa bahagia kita dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Karena masih dalam pandemi Covid-19 Kemenag Grobogan cuma mengadakan lomba di lingkungan Kantor Kemenag Grobogan. Dan dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah, akan tetapi perlombaan kali ini semua peserta sepakat untuk tidak menjadi tujuan utama, karena tujuan perlombaan ini disamping untuk melepas penat dari rutinitas kedinasan dan menjadi hiburan tersendiri, juga yang terpenting adalah untuk mempererat tali silaturrahiem yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kab.Grobogan. Jadikan perlombaan ini sebagai ajang mempererat silaturrahmi, dan keakraban sesama mitra kerja,” ungkap Imron Rosyidi.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, Hari Amal Bhakti yang diperingati tiap tahun merupakan momentum peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas dan integritas dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik tersebut.

“Peringatan ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja dengan prinsip-prinsip profesionalitas dan integritas. Integritas sangat terkait dengan kesatuan pikir dan tindakan seorang pegawai, berkarakter, dan profesional menjadi jati dan identitas diri seorang pegawai yang menjadi arus utama upaya meningkatkan kinerja Kementerian Agama,” katanya.

Beliau menambahkan, melalui peringatan HAB juga diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama memperoleh tambahan energi positif dan semangat yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin.(bd/sua)