MAN 2 Kudus Selenggarakan Bimtek Penyusunan SKP dan Penilaian Kinerja PNS 2021

Kudus – MAN 2 Kudus mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)  dan Penilaian Kinerja PNS  pada hari Jumat, 10 Desember 2021, di auditorium setempat.  Bimtek diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus. Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag ProvinsiJawa Tengah Drs. H. Saifullah, M.Ag.

Kabid Penma sebagai narasumber mengapresiasi banyaknya prestasi yang diraih oleh MAN 2 Kudus baik prestasi akademik maupun riset di tingkat nasional dan internasional.  Namun, tidaklah bijaksana ketika mengejar prestasi peserta didik dan madrasah setinggi-tingginya akan tetapi melupakan kesejahteraan guru itu sendiri karena kenaikan pangkatnya terlambat. Disinilah perlunya menyamakan persepsi dalam hal penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang benar dengan memahami indikator-indikator penilaian Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil serta bias terampil menyusun Penetapan Angka Kredit (PAK) dengan baik.

Guru-guru MAN 2 Kudus tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini Nampak dari aktifnya peserta kegiatan melakukan diskusi dan mengajukan pertanyaan pada narasumber. Terlebih narasumber memberikan hadiah “shodaqoh Jum’at” kepada peserta yang menjawab pertanyaan, peserta yang memperoleh nilai pretest tertinggi, serta guru yang paling lama tidak naik pangkat.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. berharap setelah bimtek akan menambah ilmu para guru dalam menyusun SKP sehingga semakin bersemangat dalam mengajukan kenaikan pangkat. Guru yang sudah terlalu lama terlambat naik pangkat bias segera mengusulkan kenaikan pangkatnya. Bimtek diakhiri dengan pembacaan doa dan berfoto bersama dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat. (Wartamandaku/bd)