Pasca PAS MA Sunan Kalijaga Bawang Gelar Class Meeting

* Kepala MA. Sunan Kalijaga Bawang Ahmad Munir sedang membuka kegiatan Class Metiing untuk para siswanya

Batang – Pasca selesainya Penilaian Akhir Semester (PAS), MA Sunan Kalijaga Bawang mengadakan Class Meeting  dengan mengusung tema “The Return of The End Semester Competition” harapan ditentukannya tema tersebut adalah bahwa kegiata itu agar menjadi ajang kompetisi yang sportif dan diharapkan muncul bakat-bakat terpendam para Siswa. Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah pada Kamis (9/12).

Dalam sambutannya Kepala MA. Sunan Kalijaga Ahmad Munir mengatakan bahwa agenda Class Meeting  yang diselenggarakan di akhir Semester gasal tahun pelajaran 2021/2022 ini diharapkan bisa menjadi obat rindu aktivitas olahraga yang hampir 2 tahun tidak dapat dilaksanakan.

“ Kita menyadari selama pandemic covid-19 kurang lebih 2 tahun seluruh aktifitas belajar mengajar maupun kegiatan siswa berhenti, maka acara ini dapat sebagai obat rindu bagi para siswa yang memiliki skil dalam bidang tertentu,” kata Ahmad Munir.

Dia menambahkan bahwa Class Meeting yang mempertandingkan beberapa perlombaan baik akademik maupun nonakademik ini adalah bagian tak terpisahkan dari proses pembelajaran dan pendidikan karakter bagi siswa.

“ Para siswa dilatih untuk  memiliki Jiwa juang dan sportifitas yang tinggi, kontestasi antar kelas juga akan menunjukkan sejauh mana solidaritas kelas maupun antar kelas terjalin melalui ajang ini,” tegasnya.

* Salah satu nomor yang dipertandingkan dalam class meeting adalah sepak takrau yang tampak sedang diikuti oleh para siswa

Sementara itu Waka Kesiswaan Ahmad Afandi menjelaskan bahwa Class Meeting Semester gasal ini dibagi menjadi beberapa cabang baik akademik maupun non akademik.  Cabang akademik meliputi lomba Pidato Bahasa Jawa, pidato Bahasa Arab, Tilawah dan Foto Class Meeting.  Sedangkan Non Akademik seperti Volly putra putri, bulu tangkis, sepak takraw, tenis meja, catur,  tarik tambang, jurnalistik dan kebersihan kelas.

Class Meeting ini kami selenggarakan sebagai ajang pencarian bakat para siswa yang masih belum terekspos, baik akademik maupun non akademik, berharapnya para siswa agar semakin kuat solidaritasnya, tetap menjaga sportifitas juga kebersamaan,” kata Afandi

Dia juga menyatakan kegiatan ini bisa juga dapat menjadi penyegaran para siswa setelah beberapa hari mengikuti PAS, sehingga fisik dan psikisnya akan kembali fresh dan dapat mengikuti aktifitas KBM kedepannya semakin bersemangat.

“ Penilaian Akhir Semester bagi siswa memang menguras tenaga dan pikiran, maka kegiatan ini dapat dijadikan penyegaran kembali pada mereka sehingga secara fisik dan psikis akan kembali segar dan siap mengikuti KBM kedepannya dengan lebih bersemangat,” pungkasnya.(Umi/Zy)