Raker MIN Salatiga Libatkan Bendahara dan Perencana

Salatiga — MIN Salatiga menyelenggarakan Rapat Kerja  (Raker) MIN Salatiga Tahun Anggaran 2022 di Aula MIN Salatiga, Selasa (21/12). Mengangkat tema Mewujudkan Madrasah yang Berkualitas dan Berdedikasi, kegiatan ini dharapkan dapat memberikan wawasan kepada peserta tentang strategi dalam mewujudkan madrasah yang berkualitas dari segi pembelajaran, administrasi, perencanaan anggaran dan lain-lain.

Terkait dengan anggaran, MIN Salatiga menghadirkan narasumber Bendahara Pendidikan Islam (Pendis) Kankemenag Kota Salatiga, Alim Prabowo dan Perencana Setiyo Winarso yang menyampaikan materi tentang Singkronisasi Anggaran Madrasah Tahun 2022. Sebelumnya, hadir pula Kepala Sub bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Salatiga, H. M. Soleh Mubin.

Alim Prabowo menerangkan bahwa pencairan BOS MIN harus sesuai dengan regulasi yang ada.  “Pencairan BOS jangan sampai menyimpang dari juknis BOS maupun juknis pencairan DIPA.” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Setiyo Winarso memberikan informasi Pagu DIPA MIN untuk tahun anggaran 2022, khususnya BOS dan Operasional MIN, pelaksanaan anggaran BOS dan Operasional tahun 2022 serta tata cara revisi kegiatan pada tahun 2022.

“Diharapkan semua kegiatan pada BOS dan Operasional pada tahun 2022 dilaksanakan secara tepat waktu dan dilaksanakan  peraturan yang berlaku.” Jelasnya.

Ditambahkannya, ada kenaikan jumlah pagu untuk tahun 2022. “Cermati kembali akun-akun pada tahun 2022. Apabila belum sesuai segera sesuaikan dengan mekanisme revisi.” Imbuhnya.

Kegiatan Rapat Kerja MIN Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 20-21 Desember 2022 dihadiri oleh Kepala MIN, seluruh Guru dan PTT serta Komite MIN. Diharapkan dengan kegiatan ini, ada peningkatan kompetensi SDM di MIN Salatiga untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas dan berdedikasi. (Humas/Fitri-Alim)