Siswa MAM Limpung Raih Prestasi di OlimpicAD Jawa Tengah

* Siswa MAM Limpung sedang menerima tropy atas keberhasilannya dalam ajang olimpicAD di UDINUS Semarang

Batang – Siswa MAM Limpung kembali torehkan prestasi gemilang. Empat siswanya berhasil menyabet gelar juara di OlimpicAD VII Perguruan Muhammadiyah tingkat Jawa Tengah pada Kamis (23/12) yang dielenggarakan oleh UNIMUS. Kompetisi ini diikuti oleh perguruan Muhammadiyah se Provinsi Jawa Tengah dengan memperebutkan hampir 22 cabang lomba dan 44 kejuaraan dengan daring dan luring.

Menurut Muniroch, waka kurikulum menjelaskan bahwa pada perhelatan ini MAM Limpung Batang berhasil menyabet beberapa kejuaraan. Katanya para siswa yang berhasil itu memang memiliki skil diatas rata-rata dengan usaha yang keras dan doa yang mereka panjatkan kepada Allah SWT sehingga mereka berhasil.

“ Kompetisi bergengsi itu Alhamdulillah siswa kita dapat memperoleh bebrapa kejuaraan diantaranya Intan Amala Fitra kelas XII MIPA  juara I Kimia, Siti Puji Khasanah kelas XII IPS juara II Ekonomi, Putri Rahma Listiowati kelas XII MIPA juara III Biologi dan Nadin Okta Maema kelas XI MIPA juara III Pidato Bahasa Arab,” kata Muniroch.

Dia juga menyatakan bahwa prestasi ini harus menjadi tradisi sains yang akan terus dikembangkan oleh madrasah. Dia berharap apa yang diraih oleh siswa-siswa ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk juga berprestasi diberbagai bidang baik akademik maupun non akademik.

“ Prestasi ini, akan dijadikan pemetaan bagi madrasah untuk terus menggali potensi siswa yang kemudian akan dirumuskan menjadi program akademik dan kebijakan sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAM Limpung agar terus berprestasi diberbagai kompetisi,” tuturnya. (Muniroch)

Sementara itu Kepala MAM Limpung, Ahyaudin, menyampaikan selamat kepada para siswa peraih juara.

* Upacara penyerahan tropy pada ajang olimpicAD sangat membahagiakan bagi para siswa MAM limpung yang memperoleh prestasinya

“Saya ucapkan selamat kepada para juara dan terima kasih untuk para guru pembimbing atas kerja keras dan doanya sehingga berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan,” tegas Ahyaudin.

Dia juga menegasan bahwa keberhasilan ini menambah semangat bagi madrasah untuk terus mengukir prestasi diberbagai kompetisi.

“ Kita melihat dan mencermati memang siswa kita masih banyak potensi yang dapat dikembangkan, kompetisi itu menginspirasi kita agar kedepan kita harus memupuk dan menyaring potensi siswa agar dapat memperoleh prestasi yang lebih baik,” tegasnya.

Sang juara I kimia, Intan Amala Fitra mengutarakan perasaan bahagianya karena mampu meraih prestasi terbaik dalam ajang olimpicAD itu.

“ Kami sangat bahagia bisa membanggakan orang tua dan madrasah dengan meraih juara di ajang itu, semua tidak lepas dari bimbingan para guru dan doa dari semuanya,” tuturnya. Hal senada juga diungkapkan tiga siswa lain peraih juara.( Muniroch/ Zy)