Talenta Para Siswa Tampak Saat Class Metting

* Kepala MAN Batang H.A.M. Alwi sedang memberikan tropy pada kelas yang dinyatakan pemenang pada acara class meeting

Batang – Usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), seperti tahun-tahun sebelumnya, MAN Batang yang dipandegani oleh Pembina OSIS menyelenggarakan kegiatan Class Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal (16-18/12) tersebut diikuti oleh seluruh kelas. Cabang yang dilombakan adalah futsal putra, tarik tambang putri, dan stand up comedy. Sebanyak 21 kelas antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam pembukaanya Kepala MAN Batang yang diwakili oleh Waka bidang Humas Shobirin menyampaikan pesan agar kegiatan ini dijadikan ajang rutin sebagai motivator dan menggali potensi siswa pada bidang tertentu.

“ Saya berpesan agar ajang ini dijadikan ajang rutin menjadi motivator dan menggali potensi siswa dalam bidang apa pun,termasuk bidang olahraga,” ujar Shobirin.

Dia juga menegaskan bahwa arena class meeting adalah pertandingan dan kompetisi antar kelas, jadi pesertanya tentu masih teman sendiri, untuk itu belajarlah untuk menjaga sportifitas, dan jangan pernah terjadi gesekan yang menimbulkan benturan, itu sangat tidak dianjurkan karena semua adalah keluarga.

“ Meskipun yang bertanding adalah teman-teman sendiri, biasanya rentan terjadi keributan bahkan sampai perkelahian. Oleh karena itu saya mohon semua bisa mengendalikan emosi. Tenang dan sportif, terutama para sporternya,” imbuhnya.

Hari pertama dipertandingkan futsal yang cukup sangat seru yang dibuka dengan mempertemukan tim futsal kelas X IPS 2 dan tim futsal kelas X MIPA 2. Pertandingan berjalan sangat memukau karena kedua tim sama-sama tim kelas X yang notabene adalah siswa baru tetapi sudah bisa menghipnotis para supporter dengan style permainan yang cukup indah. Kedua tim bermain elegan tanpa ada sedikitpun balutan emosi. Permainan yang cukup menguras tenaga ini akhirnya dimenangkan oleh tim kelas X MIPA 2 dengan skor 2-1. Pertandingan pun terus berlanjut meskipun akhirnya harus dilanjutkan  pada hari berikutnya. Babak berikutnya adalah seperempat final, semifinal, dan final, akhirnya menobatkan tim kelas XII IIK 2 sebagai juara 1 dan tim XII MIPA1 sebagai runner up.

* Para siswa Putri MAN Batang tampak sangat antusias mengikuti lomba tarik tambang antar kelas

Selain futsal, tarik tambang putri juga merupakan permainan yang cukup menyita perhatian. Apalagi pesertanya adalah siswa putri. Diakhir perlombaan tim kelas XII IIK 2 menjadi sang juara.

Hari terakhir Class Meeting ditutup dengan Stand Up Comedy. Lomba yang terinspirasi dari acara TV dengan judul yang sama ini juga tidak kalah menarik dengan lomba-lomba sebelumnya. Meskipun belum semenarik  acara yang sesungguhnya oleh para komikanya sudah mempunyai jam terbang tinggi, setidaknya materi dan joke-joke yang disajikan mereka cukup lumayan. Lomba yang berhasil membuat riuh tawa penonton ini akhirnya menobatkan Danang Listiyawan,wakil kelas XI IPS 2 sebagai juara 1.

Diakhir kegiatan, sang pemenang berselebrasi di kelasnya masing-masing merayakan kemenangannya. Kendati hanya tingkatan sekolah, mereka cukup bangga dengan even itu.

“ Saya sangat senang dengan acara ini. Apalagi bisa menyabet juara 1 futsal,” kata Lega, sang penjaga gawang tim kelas XII IIK 2 yang berhasil menjadi sang juara.

Sementara itu Pembina OSIS Akhmad Muzakki, yang menjadi penggagas kegiatan ini merasa gembira, karena pada situasi yang belum benar-benar bebas dari pandemi ini diberi izin untuk mengadakan class meeting, meskipun hanya memperlombakan tiga cabang.

“ Syukur Alhamdulillah, kami diperkenankan mengadakan class meeting, meskipun hanya tiga cabang lomba dan tetap harus mematuhi prokes. Terima kasih kepada kepala madrasah beserta para waka atas izin yang diberikan,” ungkapnya di sela- sela kesibukannya mengarahkan anak-anak pengurus OSIS membenahi lokasi lomba.

Sedangkan penerimaan hadiah pada para pemenang, H.A.M.Alwi, selaku kepala madrasah menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak MAN Batang.

“ Saya bangga dengan siswa-siswi MAN Batang yang memiliki bakat atau pun talenta yang cukup bagus,melalui even ini, tolong tunjukan bakat tersebut,dan kembangkan agar bisa menjadi bekal kalian kelak,” pungkasnya. (Shobirin /Zy)