203 Siswa MI Islamiyah Kalipucang Di Vaksin Covid-19

* Salah satu siswa MI Islamiyah Kalipucang didampingi petugas dengan penuh kasih sayang sedang divaksin

Batang – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun di Wilayah Kabupaten Batang menyasar di MI Islamiyah Kalipucang pada Kamis, (13/01) kemaren yang diikuti oleh 203 anak. Vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Batang-4 dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas dr. H. Maizun.

Kepala MI Islamiyah Kalipucang Muhammad Miftahul Ulum dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan semua siswanya, dimana sebelumnya telah meminta ijin dari orang tua masing-masing.

“ Siswa kita berjumlah 225 siswa setelah kita mintakan ijin dari orang tua siswa, ada 12 orang tua yang tidak mengijinkan anaknya divaksin, dan 10 siswa dalam kondisi sakit juga tidak divaksin sehingga praktis jumlah yang divaksin kali ini adalah 203 anak,” kata Muhammad Miftahul Ulum.

Dia juga menegaskan bahwa vaksin untuk anak, dirinya sangat mendukung karena itu sebagai salah satu ihtiyar agar keluar dari pandemi, sebagaimana aturan SKB 4 menteri maka kita mendukung kegiatan ini.

“ Pada dasarnya kita dari madrasah sangat mendukung kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, karena setelah mereka semua divaksin diharapkan madrasah dapat segera melaksanakan KBM secara normal,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho bersama Kasi Pendidikan Madrasah H. Munif yang meninjau langsung jalannya vaksinasi di MI Islamiyah Kalipucang itu menyatakan bahwa fihaknya merasa bersukur atas atensi madrasah dengan program pemerintah itu.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho Kasi Pendidikan Madrasah H. Munif Kepala MI Islamiyah Kalipucang Muhammad Miftakhul Ulum bersama para siswa yang telah di vaksin berpose bersama

“ Sejak  dilauncing oleh Bupati Batang beberapa waktu lalu seluruh madrasah ibtidaiyah kabupaten Batang gayung bersambut mengikuti program itu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh tim vaksinasi dari puskesmas,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menuturkan bahwa Kemenag sangat berkepentingan terhadap program vaksinasi anak umur 6 – 11 tahun itu, karena bagaimanapun lembaga-lembaga pendidikan kita ada didalamnya, MI, pondok pesantren, TPQ dan lainnya.

“ Kemenag sangat mendukung program percepatan vaksin untuk kelompok umur 6 – 11 tahun itu, kita sangat berkepentingan dengan itu, karena kita memiliki lembaga-lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta yang terdapat anak berumur itu, MI,TPQ, Pondok Pesantren semua memiliki akan-anak berumur 6 – 11 tahun,” tuturnya.

Diakhir kunjungannya H.M. Aqsho berharap semoga program percepatan vaksinasi covid-19 untuk kelompok umur 6-11 tahun itu dapat dilaksanakan di seluruh madrasah ibtidaiyah di kabupaten Batang agar mereka sehat dan KBM secara normal dapat segera dilaksanakan. (M.Ulum/Zy_Humas/rf)