ASN Berakhlak Melayani Sepenuh Hati Bagi Terciptanya WBK dan WBBM.

Brebes – Hari ini, 50 tahun yang lalu tepatnya, 29/11/1971 sekelompok  orang bersepakat dan berkumpul dalam satu wadah organisasi,  yang beranggotakan Pegawai  Republik Indonesia, yang sekarang lebih di kenal sebagai KORPRI (Korp Pegawai Republik Indonesia) dan diperingati oleh ASN yang ada seluruh penjuru tanah air sebagai Hari Ulang Tahun KORPRI.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI yang ke-50, ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes diwajibkan mengikuti Upacara HUT KORPRI secara Virtual di tempat kerja masing-masing, sedangkan ASN Kantor Kemeneg Brebes, mengikuti Upacara di Aula Kemenag Brebes, Senin, 29/11/2021, dengan mengunkan pakaian  Korpri lengkap. ASN mengikuti upacara dengan hikmat, yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Brebes, diikuti seluruh ASN  baik ASN Pemda Brebes, ASN Instansi VertiKal, guru-guru sekolah /madrasah baik tingkat SD/MI sd. SLTA/MA se-kabupaten Brebes secara virtual zoom.

Idza Priyanti selaku Bupati Brebes dalam amanatnya, “Mengingatkan agar seluruh ASN yang ada di wilayah Brebes agar dapat bekerja  secara profesional, amanah dan melayani  masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah maindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat”. tegas bupati wanita yang menjabat  di periode kedua  Kabupaten Brebes.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Brebes, H. Fajarin, ketika dimintai pesan-pesan di HUT KORPRI tahun ini bagi ASN dilingkungan Kemenag Brebes.

“ASN Kementerian Agama Brebes, hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya kabupaten Brebes dan Indonesia pada umumnya, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan,  merasa tidak terasingkan/terpinggirkan, sehingga keberadaan kita dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya ketika diwawancarai selepas mengikuti upacara di Pendopo Kabupaten Brebes.

“Saya sangat berharap agar seluruh ASN Kemenag Brebes, dapat menjaga marwah, sebagai ASN Kemenag, dimana masyarakat mengenal  ASN  Kemenag adalah orang-orang yang sangat menjaga etiket dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karenanya seluruh ASN harus mampu menjaga sikap dan prilakunya,  bekerja secara jujur, tidak KKN (Korupsi, Kolusi dan  Nepotisme) serta mampu berkata tidak untuk  gratifikasi, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, hal ini sejalan dengan tema HUT KORPRI ke-50 tahun ini,  ASN Yang Berakhlak, Melayani Sepenuh Hati dan  sesuai dengan apa yang sedang diupayakan oleh Kemenag Brebes yaitu Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” tambah H. Fajarin.

“Tak bosan-bosanya, saya mengingatkan kita semua agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan dan penyebaran covid-19  di Brebes, sehingga kita terhindar dan dapat hidup secara normal kembali”. pungkas pria yang tindaknya selalu terukur, terarah dan bersemangat.

Upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Brebes, yang diberikan kepada ASN-ASN terbaik yang ada di kabupaten Brebes  dan pemberian penghargaan kepada pelajar/santri berprestasi di kabupaten Brebes. (Hid/Sua).