Awali PTM, MAM Limpung Gelar Vaksin Ke-2

* Tampak para siswa MAM Limpung sedang melakukan skrining dan pelaksaaan vaksin dosis ke-2 oleh tim vaksinasi dari klinik Pratama Pratama Kartika 36 Batang bersama Koramil Limpung

Batang – Mengawali pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap, MA Muhammadiyah Limpung menggelar kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk para siswa pada hari Jumat, (7/01) yang lalu. Kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Vaksin Klinik Pratama Kartika 36 Batang yang dibantu Koramil Limpung melanjutkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada bulan Oktober 2021 yang lalu yang diikuti oleh 105 siswa.

Kepala MA Muhammadiyah Limpung, Ahyaudin mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung adanya program vaksinasi ini, karena selain menjalankan program pemerintah dan juga kesiapan untuk menyongsong kegiatan pembelajaran secara tatap muka.

“Ini bagain dari ikhtiar kita, semoga adanya vaksinasi tahap kedua ini seluruh siswa di MA Muhammadiyah Limpung terhindar dari Covid-19 sehingga kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dan tidak lupa kegiatan vaksinasi ini juga menjalankan program dari pemerintah,” tutur Ahyaudin.

Untuk kelancaran proses vaksinasi, pihak madrasah sudah membuat alur-alur jalannya vaksinasi ini. Mulai dari tahap pendaftaran calon penerima vaksin, tahap screening, sampai ke tahap penyuntikan vaksinnya sudah ditata dengan baik.

* Salah satu siswa MAM Limpung tampak gembira saat dilakukan vaksinasi.

Sementara waka kesiswaan Marsita Fatimah berpesan kepada para siswa untuk tertib dalam kegiatan yang diinstruksikan oleh pihak Tim Vaksin Klinik Pratama Kartika 36 Batang Koramil Limpung.

“Madrasah menyambut dengan antusias dan gembira vaksinasi dosis kedua ini. Kita sudah menunggu dosis ini untuk para siswa dan warga madrasah. Alhamdulillah pihak Tim Vaksin Klinik Pratama Kartika 36 Batang yang dibantu Koramil Limpung memberikan fasilitas dan memberikan dosis kedua ini,” tutur Marsita.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini bukan hanya dikhususkan untuk siswa saja, melainkan juga diikuti guru dan karyawan yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

Semua siswa MA Muhammadiyah Limpung beserta para guru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Vaksin Klinik Pratama Kartika 36 Batang yang dibantu Koramil Limpung atas terlaksananya vaksinasi tahap kedua ini. Semoga kita semua diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Aamiin. (Hana Rizayanti/ Zy.humas).