Darma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Batang Tasarufkan Zakat Ke Panti Asuhan

*Ketua Darma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Batang Hj. Erni Suryaningsih sedang menyalurkan zakat ke salah satu panti asuhan di Batang

Batang – Meskipun masih dalam suasana covid yang belum reda Pengurus Darma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Batang tetap mengadakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 dengan sangat terbatas. Rangkaian kegiatannya meliputi pentasarufan zakat, lomba menghias tumpeng dan membuat tempat tissue pada Jumat ( 31/12) kemaren. Lomba diikuti oleh seluruh satker dan Darma Wanita dari KUA Kecamatan.

Ketua Darma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Batang Hj. Erni suryaningsih Aqsho dalam keteranganya mengatakan meskipun covid belum reda, dan kita masih dibatasi untuk kegiatan, namun untuk mewujudkan rasa sukur kita di Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76 kali ini kita tetap menyelenggarakan kegiatan.

“ Suasana covid yang belum reda ini tidak menyurutkan darma wanita persatuan untuk melakukan gerakan peduli terhadap anak-anak yatim yang berada di panti asuhan, untuk itu kita menyambangi mereka dan mentasarufkan zakat,” kata Hj. Erni suryaningsih Aqsho

Dia juga menambahkan tidak hanya itu kegiatan yang dilakukan. Menurutnya untuk tetap menjaga silaturahmi antar anggota baik Kemeng dengan darma wanita di satker dan KUA Kecamatan, kita juga mengadakan lomba menghias tumpeng dan membuat tempat tissue.

“ Anggota darma wanita kita cukup banyak dan tersebar di seluruh satker dan KUA Kecamatan, maka untuk tetap memupuk silaturahmi dan kebersamaan, kita adakan lomba menghias tumpeng dan membuat tempat tissue di aula kantor kemenag,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam keterangannya menyampaikan apresiasi pada darma wanita yang ikut bergerak mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke – 76 kali ini. Menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat paling tidak silaturahmi antar sesame anggota darma wanita tetap akan terjalin.

* Salah satu juri sedang menilai kratifitas darma wanita yang mengikuti lomba membuat tempat tissu

“ Saya memberikan apresiasi pada darma wanita yang berinisiatif mengadakan kegiatan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-76 ini, tentu kegiatan itu sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi antar anggota,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menuturkan karena situasinya masih covid maka darma wanita tetep menjaga protocol kesehatan dengan ketat. Menurutnya protokol kesehatan tidak akan mengganggu kegiatan justru kita sebagai pemerintah tetap dalam segala suasana untuk berusaha melakukan itu.

“ Kita tahu sampai saat ini covid belum berlalu, maka saya meminta agar semua kegiatan darma wanita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Sekretaris Darma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Batang Uripah secara terpisah menuturkan bahwa rangkaian peringatan HAB Kemenag tahun ini darmawanita persatuan bekerja sama dengan UPZ bergerak membantu anak-anak yatim piatu di Panti-panti asuhan di Kab. Batang.

“ Bersama UPZ kita bergerak ke 3 panti asuhan yang ada di Batang yaitu Panti Asuhan Darul Khadhonah, Roudlotul Mahbubin dan Panti Asuhan Aisyiyah , yang langsung dipimpin oleh ketua Darma Wanita Persatuan,” tutur Uripah

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya selama bertandang ke panti-panti asuhan itu selain menjalin silaturahmi juga menyalurkan zakat untuk anak-anak panti.

“ Kita menyalurkan bantuan zakat tidak kurang dari 68 anak masing-masing menerima Rp 250 rb sehigga total penyaluran zakat disini adalah Rp 17 juta,” tegasnya.

Adapun untuk lomba menghias tumpeng telah dipilih juaranya adalah juara pertama Darma Wanita KUA Gringsing, juara kedua Darma Wanita MTs N Batang, juara ketiga Darma Wanita MIN 2. Sedangkan untuk lomba membuat tempat tissue terpilih sebagai juara pertama Darma Wanita KUA Kec. Warungasem juara kedua Darma Wanita KUA Kec. Bandar dan ketiga Darma Wanita KUA Kec.Gringsing. (Dy / Zy_humas)