Ka Kankemenag bersama Kapolsek dan Danramil meninjau langsung proses vaksinasi di MIN 3 Boyolali

Ka Kankemenag Tinjau Langsung Vaksinasi di MIN 3 Boyolali

Boyolali – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Camat Nogosari, Kapolsek Nogosari, Danramil Nogosari dan Kepala Desa Rembun Kecamatan Nogosari melihat langsung proses vaksinansi bagi anak usia 6 – 11 tahun di MIN 3 Boyolali. Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kerjasama Polres Boyolali Kodim 0726 Boyolali dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (05/01) juga dipantau secara langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui media daring dalam acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak.

Dalam sambutannya kapolri menyampaikan bahwa program vaksinasi merdekan anak merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo sekaligus kelanjutan program vakasin merdeka yang telah dilaksanakan pada tahun 2021 kemarin.

“Menindak lanjuti apa yang menjadi arahan Presiden Republik Indonesia dan juga melanjutkan program vaksinasi merdeka yang sudah kita lakukan, maka tahun 2022 ini kita melaksanakan program vaksinasi medeka anak yang ditujukan kepada anak usia 6-11 tahun,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka anak merupakan salah satu upaya polri dalam menjaga keselamatan warga negara dalam hal ini anak anak pada masa pandemi. Terlebih dengan adanya varian baru yang lebih mudah untuk menular, polri berupaya agar seluruh warga neraga terlindungi dari pandemi covid 19.

“Mengingat adanya varian baru, omicron dan juga delta, Ini merupakan Bagian dari upaya kita dalam menjaga anak anak kita,” lanjutnya.

Kapolri menjelaskan bahwasannya dibutuhkan kerjasama antar instansi dan masyarakat dalam menangani pandemi covid 19.  Kerjasama dengan tni, kementerian kesehatan, kementerian dalam negeri, dan instansi untuk menjaga kondisi keamanan kesehatanbdi indonesia yang sudah baik.

“Kerjasama dengan TNI, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga kondisi yang sudah baik ini. Kuncinya adalah tetap taat prokes, memakai masker dan sukseskan program vaksinasi untuk masyarakat,”  tukasnya.

Kegiatan vaksinasi merdeka bagi anak dilaksanakan serentak mulai tanggal 5 – 16 januari 2022 di seluruh indonesia. Untuk kabupaten boyolali kegiatan vaksinasi merdeka bagi anak dilaksanakan diMIN 3 boyolali. Sebanyak 471 siswa telah menerima vaksinasi merdeka anak tahun 2022.

Sementara itu kepala kantor kementeian agama kabupaten boyolali, hanif hanani bersyukur atas terlaksanakan vaksinasi bagi sisw siswi MIN 3 Boyolali. Menurutnya hal tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memulihkan proses belajar mengajar di madrasah ibtidaiyah.

“Terima kasih kepada kepolisian, TNI dan Dians kesehatan yang sudah menyelenggarakan vaksinasi di MIN 3 Ini, ini merupakan kebanggaan kami dapat mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, disamping itu dengan dilaskanakannya vaksinasi ini kami berharap proses belajar mengajar pada madrasah khususnya Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 boyolali dapat berjalan seperti sedia kala,” ungkapny. (Zoelva/Jaim/rf)