Proses Seleksi PPNPN Satpam pada Kankemenag Kab. Boyolali

Kemenag Boyolali Rekrut PPNPN

Boyolali – Setelah melakukan Seleksi Administrasi calon tenaga Satuan Pengamanan (Satpam), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali mengadakan seleksi tertulis dan wawancara bagi pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi di Aula PLHUT Kantor Kemenag Kab. Boyolali pada Senin (24/01).

Kepala Kan.Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa berdasarkan kebutuhan Tenaga Satuan Pengamanan (Satpam), telah dilakukan rekruitmen secara terbuka Seleksi Pegawai Pemerintah Non Pegawai negeri (PPNPN) untuk formasi  Tenaga Pengamanan tahun anggaran 2022 sebanyak 2 (dua) tenaga pengamanan.

“Dengan bertambahnya 1 (satu) unit Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT maka kebutuhan Tenaga Satuan Pengamanan bertambah menjadi 2 (dua) orang,” jelas Hanif.

Sementara itu Kasubbag TU, H. Muh. Rosyid  yang menjadi penanggung jawab kegiatan rekruitmen Satpam tahun anggaran 2022 Menjelaskan bahwa tahapan dalam proses rekruitmen ini adalah pertama pengumuman online melalui website resmi, kemudian seleksi administrasi bagi calon Satpam yang masuk dan tahap ketiga adalah seleksi tertulis dan wawancara.

“Tahapan dalam rekruitmen seleksi Calon Satpam tahun anggaran 2022 adalah, pengumuman rekruitmen secara online melalui website Kemenag kab. Boyolali, kemudian seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan seleksi tertulis dan wawancara yang dilaksanakan hari ini,” paparnya.

Calon tenaga pengamanan yang telah lolos pada seleksi administrasi, lanjut Rosyid, berjumlah 3 (tiga) orang, namun yang hadir mengikuti ujian tertulis dan wawancara hari ini hanya 2 (dua) orang, yakni saudara Apriyanto dan saudara Rangga Adhiyasa Putra.

 Penguji pada seleksi Tenaga Satpam saat ini, ujar Rosyid adalah Anggota TNI dari Polres Boyolali. Hal tersebut kami lakukan dalam rangka mendapatkan tenaga Satpam yang memiliki kompetensi Pengamanan berstandar kepolisian.

“Dalam rangka peningkatan pelayanan dan keamanan di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Boyolali, tahun anggaran 2022 ini dilaksanakan rekuitmen petugas Satpan secara professional, tenaga penguji para calon Satpam kami bekerjasama dengan Polres Boyolali dengan tujuan agar petugas Satpam yang akan kita terima memiliki kompetensi yang cukup sesuai dengan standar keamanan pada kepolisian,” tekannya.

Setelah ujian tertulis dan wawancara hari ini, proses berikutnya adalah penilaian hasil ujian dan pengumuman penerimaan PPNPN tenaga Satpam tahun anggaran 2022 pada hari Selasa, 25 Januari 2022, yang diumumkan secara online melalui website Kemenag Boyolali boyolali.kemenag.go.id (Zoelva/Jaim/rf)