Kemenag Kudus Adakan Tasyakuran Peringati HAB Ke 76

Kudus, (4/1/2022) ,  Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyelenggarakan tasyakuran yang diadakan di Aula Lantai 2 Kantor Kemenag Kudus.

Suasana tasyakuran yang terasa hangat dan penuh rasa persaudaraan serta membahagiakan sekali namun penuh hikmad ini selain dihadiri oleh pegawai di jajran Kemenag Kab.Kudus juga di hadiri oleh para tokoh agama Kemenag yang sudah purna tugas yaitu Noor Badi dan Afif Sholeh . Dan tampak pula hadir dari tokoh lintas Agama yaitu dari jajaran FKUB, Pengurus Cabang NU, Pengurus Cabang Muhamadiyah , Ketua MUI dan Ketua Pokjaluh.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Tahlil, dilanjutkan dengan sambutan dari Kankemenag Kab.Kudus Suhadi juga sambutan dari mantan Kakankemenag Kab.Kudus, Noor Badi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, sugeng rawuh kepada segenap tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri agenda tasyakuran ini.. Teriirng doa semoga Kementerian Agama yang   berusia 76 tahun ini akan semakin semangat dalam melaksanakan tupoksinya sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru.

Lanjut Suhadi .”Tema HAB ke 76 ini yaitu  “Transformasi Layanan Umat” Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kita kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana yang mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.” jelasnya

 Di akhir sambutanya beliau mengharap dengan hadirnya para mantan pejabat yang telah purna ini dapat memberikan semangat  ASN dalam melanjutkan perjuangan para sesepuh dengan selalu bekerjakeras untuk memberikan pelayanan masyarakat..       

Sementara itu pesan dan kesan yang disampaikan oleh sesepuh Noor Badi beliau mengatakan “Dalam mensyukuri menyambut HAB Kemenag kita harus meningkatkan prestasi yang telah kita raih. Kita harus bersyukur utamanya karenanya kita dianugerahi iman, islam, kesehatan, kesempatan dan kekuatan untuk meningkatkan apa yang telah kita capai saat ini.Juga kita dalam melaksanakan tugas hendaknya bias menampilkan wajah yang berseri, lisan yang fasih, janji yang bias dipegang , hati yang penuh dengan ketaqwaan dan tangan yang senang memberi.”tuturnya

Kemudian acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus yang diberikan kepada pegawai usia tertua putrid pegawai umum  ,Mutmainah usia termuda putri  pegawai umum , Dewi Kurniawati serta diberikan kepada usia termuda putra pegawai umum, Guntur Agung Pratama dan usia tertua putra Ka Sub Bag TU, Jamilun. (St.Zul/wwk/bd).