Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali memimpin Rapat Penyusunan Program Kerja Dan Perkin Kankemenag Kab. Boyolali

Kepala Kantor Pimpin Rapat Penyusunan Program Kerja Dan Perkin

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani, memimpin rapat koordinasi dalam rangka Penyusunan Program Kerja TA. 2022. Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, para Kasi, Para Penyelenggara, Para Perencana, Analis Kepegawaian dan Pranata Humas.

Mengawali sambutannya, Hanif meminta agar pengunaan anggaran dalam DIPA 2022 diserap sejak awal tahun anggaran, terutama belanja modal pada masing masing DIPA guna mendorong percepatan realisasi anggaran dan kegiatan.

“DIPA Tahun 2022 telah saya serahkan kepada masing masing Kepala Seksi dan Penyelenggara, saya berharap untuk segera ditelaah dan disusun rencana kerja dan kegiatan guna mendorong percepatan realisasi anggaran,” papar Hanif.

Hanif meminta jajaranya agar mengoptimalkan pengunaan anggaran DIPA 2022 sebaik mungkin untuk  meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Sebagaimana pesan Menteri Agama dalam tag line peringatan HAB ke 76 Tahun 2022 “Tranformasi Layanan Umat”, jelas Hanif.

Hanif juga mengingatkan kepada para pejabat agar segera menyusun perjanjian kinerja dengan kepala kantor, dalam aturannya perjanjian kinerja dibuat maksimal 25 hari setelah DIPA tahun 2022 diserahkan. Tekan Hanif.

“Seluruh pejabat mempunyai kewajiban menyusun perjanjian kinerja dengan kepala kantor, termasuk didalamnya adalah Kasi, Gara, dan Kepala Satker madrasah, Saya minta dibuat schedule agar tidak sampai 25 hari setelah penyerahan DIPA 2022 perjanjian kinerja tersebut telah selesai ditanda tangani,” imbuh Hanif

Rapat koordinasi tersebut berlangsung pada Kamis (06/01)di ruang Kasubbag TU. Selain membahas tentang penyusunan Program Kerja dan anggaran 2022, rapat tersebut juga membahas langkah langkah startegis dalam membangun Zona Integritas. Tahun 2022 ini Kantor Kemenag Kab. Boyolali adalah merupakan salah satu satker Pilot Project Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Hanif meminta seluruh pejabat untuk terus mensosialisasikan kepada para pelaksana pada seksi masing masing mengenai upaya membangun zona integritas yang merupakan hajat Bersama seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten boyolali. Hanif berharap agar Semua ASN di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali berperan aktif dalam pembangunan Zona Integritas ini. (Zoelva/Jaim/rf)