Kepala KUA Kecamatan Batang Bimbing Seorang Pelajar Masuk Islam

* Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib sedang memimpin prosesi pengislaman pada salah satu pelajar SD di wilayah kerjanya.

Batang – Sebagai pengejawantahan salah satu tugas dan fungsi KUA Kecamatan adalah melaksanakan pembinaan dan bimbingan keagamaan secara luas diwilayahnya. Salah satu layanan KUA Kecamatan seringkali membimbing masyarakat yang akan masuk agama Islam. Seperti yang dilakukan oleh KUA Kecamatan Batang pada Senin (17/1) yang lalu membimbing salah satu mualaf yang dengan keyakinan hatinya untuk memeluk agama Islam.

Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib dalam keterangannya mengatakan bahwa kali ini dirinya akan membimbing Lovely Queen Tabitha Rosevine Siswi SD warga Desa Pasekaran yang berkehendak masuk Agama Islam.

Sebelum proses pengucapan Sahadat, H. Abdullah Najib memastikan bahwa Lovely tidak dalam paksaan dari pihak manapun untuk memutuskan menjadi Mualaf.

” Memeluk agama adalah pilihan pribadi setiap orang, tidak boleh ada pemaksaan karena urusannya soal keyakinan,” kata H. Abdullah Najib.

* Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib memberikan sertifikat masuk Islam pada salah seorang mualaf yang baru saja menyatakan masuk Islam

Dia menambahkan bahwa setiap orang berhak memilih dan memeluk agama menurut keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Hal ini termasuk orang yang menjadi muallaf atau sebutan lain dari orang non-muslim yang pindah atau memeluk Islam.

“Saat ini, sudah banyak orang yang mulai tertarik dengan agama Islam hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf, umumnya orang yang menjadi muallaf karena sebuah pernikahan, hingga mendapatkan hidayah melalui mimpi dan masih banyak lagi,” katanya.

Dia juga menuturkan menjadi muallaf memang sangat mudah, akan tetapi, untuk mendapatkan keberkahan, kebaikan hidup dari Allah SWT harus berdasarkan ketulusan hati, ikhlas hanya karena Allah SWT. Setelah itu melaksanakan kewajiban sebagai seorang Islam dan menjauhkan larangan-Nya.

Didampingi ibunya, Lovely Queen Tabitha Rosevine merasa lebih tentram dengan ajaran Islam setelah mempelajarinya dalam beberapa waktu sehingga memutuskan untuk menjadi Mualaf. Acara ini disaksikan oleh Wastubi, Kakek dari Lovely, dan Ricky tetangganya. Proses pengucapan Syahadat berlangsung lancer dan sebagai bukti telah resminya lovely  memeluk Agama Islam pihak KUA Kecamatan Batang  menerbitkan sertifikat masuk Islam. (Hasanudin/Zy_humas/rf)