Para penerima Satyalancana Karya Satya berfoto bersama seusai penyerahan Satyalancana Karya Satya di MTsN 1 Boyolali

Kepala Madrasah Serahkan 32 Tanda Kehormatan Untuk Guru di MTs Negeri 1 Boyolali

Andong – Bertepatan dengan Apel pagi Senin (10/01) di halaman MTs Negeri 1 Boyolali dilaksanakan Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI oleh Kepala  MTs Negeri 1 Boyolali H. Sardi dan di Dampingi Plt. Kepala Tata Usaha Any Ruhana . di depan siswa-siswi guru dan staff pegawai yang menggikuti apel pagi hari senin Tanda Kehormatan tersebut diberikan dengan tujuan menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

Satya Lencana dan Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada 32  Aparatur Sipil Negara yang bertugas di MTs Negeri 1 Boyolali, Ke-32 ASN tersebut dianggap memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan tanda kehormatan, masa bekerja secara terus menerus selama 10 (sepuluh), 20 (duapuluh) dan 30 (tiga puluh) tahun. Untuk Satyalancana Karya Satya 10 tahun diberikan kepada 26 ASN MTsN 1 Boyolali, Satyalancana Karya Satya 20 tahun diberikan kepada 4 Orang ASN, dan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 2 orang ASN MTsN 1 Boyolali.

Harapan kepala Madrasah H. Sardi ketika Menyerahkan Piagam kehormatan di halaman adalah supaya anak-anak / siswa bisa termotivasi dengan pengabdian bapak ibu guru bahwasannya penghargaan itu tidaak bisa di capai secara instan membutukan ketekunan dan dedikasi tinggi.

“Penghargaan ini diberikan kepada bapak ibu guru didepan semua murid murid bukan dalam rangka pamer, tetapi karena perjuangan dan pengabdian yang ikhlas dan tulus maka negara memberikan tanda jasa kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi kepada negeara kesatuan republik indonesia, ini dapat menjadi contoh bagi kita semua bahwa penghargaan akan datang kepada orang yang mempunyai pengabdian yang ikhlas dan tulus,” kata Sardi.

Tidak lupa sardi mengucapkan selamt kepada PNS MTsN 1 Boyolali yang telah menerima penghargaan dari negara. Penghargaan yang diterima diharapkan menjadi penyemangat dalam mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Boyolali.

“Selamat kepada bapak ibu guru dan tenaga kependidikan, atas piagam tanda kehormatan satyalancana karya satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun, terimakasih karena telah mengabdi untuk Negara di MTs Negeri 1 Boyolali harapannya, semoga piagam yang di peroleh ini dapat menjadi penyemangat untuk mengapdi pada negeri,” tuturnya.(MA/Zoelva/Jaim/rf)