Maksimalkan Teknologi untuk Menciptakan Inovasi Layanan

Sukoharjo – Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sukoharjo, diantaranya donor darah, bhakti sosial, berbagai macam lomba di tingkat madrasah, jalan sehat terbatas dan puncaknya pada hari Senin tanggal 3 Januari 2022 diselenggarakan Upacara Bendera, dilanjutkan tasyakuran.

Pada hari ini, Selasa tanggal 4 Januari 2022 pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Acara Pengambilan Janji, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Penyelenggara Katolik yang jabatan tersebut kosong sejak 1 Mei 2022. Sehingga untuk kepentingan dinas dan kelancaran tugas pekerjaan sehari-hari ditunjuk Kasubbag Tata Usaha (Riv Rozi) sebagai Plt. Penyelenggara Katolik.

Muh. Mu’alim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo dalam sambutannya setelah mengambil janji, melantik, dan Serah Terima Jabatan Penyelenggara Katolik dari Plt Penyelenggara Katolik yang lama (Riv Rozi) kepada Marcellina Ika Puspita merasa bersyukur dengan diisinya kembali jabatan penyelenggara Katolik. Pihaknya berharap pejabat Penyelenggara Katolik yang baru segera beradaptasi, menyesuaikan diri, dan berkoordinasi dengan jabatan baru yang dipangkunya sekarang. “Alhamdulillah Penyelenggara Katolik sudah terisi dan saya ambil janji/lantik hari ini bersamaan dengan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat pengawas (eselon iv) kabupaten/kota yang kosong se-Provinsi Jawa Tengah”. Kata Muh. Mu’alim “Saya berterima kasih kepada pejabat yang lama atas kerjasamanya, sehingga pekerjaan dan tugas-tugas kedinasan sehari-hari menjadi lancar. Dan saya berharap pejabat Penyelenggara Katolik yang baru segera beradaptasi, menyesuaikan diri, dan berkoordinasi dengan jabatan baru yang dipangkunya sekarang” tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Muh Mu’alim juga berharap agar segenap ASN khususnya di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo untuk bersinergi melakukan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Marilah kita bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan, pembelajaran dari pandemi COVID-19 pelayanan tidak harus melalui tatap muka, marilah kita maksimalkan teknologi untuk menciptakan inovasi-inovasi sebagaimana tagline Hari Amal Bhakti ke-76 Kemenag RI, yaitu Tranformasi Layanan Umat.

Acara Pengambilan Janji, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan Penyelenggara Katolik dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Kankemenag Kab. Sukoharjo, serta KKG/MGMP Mapel Katolik Kab. Sukoharjo, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. Penyelenggara Katolik (Marcellina Ika Puspita) sebelumnya menjabat sebagai Pengolah Data pada Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten. (riv/djp/rf)