Siswi MAN 2 Boyolali yang meraih prestasi pada olimpiade nasional

MAN 2 Boyolali Raih Prestasi dalam Pekan Olimpiade Nasional 2022

Boyolali – siswa siswi MAN 2 Boyolali meraih 4 medali dalam Pekan Olimpiade Nasional 2022 yang diadakan oleh Yapresindo. Empat medali tersebut terdiri dari 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada Minggu (23/01) secara daring dan diumumkan pada Sabtu (28/01)

Adapun peserta didik yang mempersembahkan keempat medali yakni sebagai berikut. Peraih Medali Emas Bidang Biologi adalah Amrina Zahratu Firda dari  Jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti bidang biologi sebanyak 2.940 peserta. Peraih Medali Perak Bidang Kimia adalah Aulia Zahra Putri dengan Jumlah peserta yang mengikuti bidang kimia sebanyak 1.009peserta, Peraih Medali Perak Bidang Geografi Muhammad Rasyid Ridho menyisihkan 1.008 peserta yang lain. Dan Peraih Medali Perunggu Bidang Geografi  adalah Ari Fatul Mufidah.

Suyanto selaku Plt. Kepala MAN 2 Boyolali menuturkan bahwa prestasi yang diperoleh siswa siswi merupakan hadiah bagi MAN 2 Boyolali pada awal tahun 2022. Suyanto berharap dengan prestasi yang diperoleh mampu memacu semangat siswa siswi yang lain untuk mengukir prestasi pada perlombaan yang lain.

“Bismillah. Alhamdulillah. Selamat dan sukses buat bapak ibu guru yang telah membimbing dan berjuang demi suksesnya siswa, Para siswa menjadi juara sehingga mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu. Semoga dengan prestasinya itu membawa barokah untuk masa depannya dan untuk MAN 2 Boyollali serta bisa memotivasi para siswa yang lain. Aamiin ya Rabbal’alamin.” Kata suyanto

Iedha Kurnia Djamil, selaku pembina mapel Biologi menambahkan bahwa peserta didik yang mendapatkan juara merupakan peserta didik yang aktif dalam mengikuit pembelajaran. “Alhamdulillah. Barakallah. Siswanya memang sregep belajar, jadi panennya juga insyaallah bagus.” Kata iedha.

Senada dengan hal tersebut, Sulistyaningsih  selaku pembina mapel Kimia menyebutkan bahwa Aulia rajin dan aktif. “Selamat atas prestasi ini. Semoga semakin terasah dan menjadi motivasi untuk selalu belajar dan berprestasi.” lanjut slistyaningsih

Sementara itu, Sri Lestari  selaku pembina mapel Geografi juga menyampaikan rasa syukur dan selamat untuk para juara yang memperoleh prestasi pada ajang tersebut. Juara yang diperoleh merupakan buah dari usaha dan ketekunan siswa siswi dalam mengikuti pelajaran dan bimbingan para guru.

“Alhamdulillah. Selamat dan sukses selalu buat para juara atas prestasinya. Semoga barokah buat masa depannya dan buat MAN 2 Boyolali. Aamiin ya Rabbal’alamin.” Tukas Sri Lestari. (Zoelva/Jaim/rf)