PNS MAN 2 Brebes Penerima Satyalanacama Karyasatya

MAN 2 Brebes Kian Berseri

Brebes – Civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri 2 Brebes  (Mandubes) tengah berbangga. Pasalnya, guru dan karyawan  di MAN  2 Brebes satu-satunya di Kecamatan Bumiayu itu, mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penganugerahan Tanda Kehormatan ini semakin memantapkan keluarga besar Mandubes menjadi institusi pendidikan yang siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat.

Kepala Madrasah, Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd., Selasa, 04/01/2022 menyatakan, pihaknya merasa bangga atas raihan penghargaan itu. “Tapi di sisi lain ini juga menjadi tantangan agar kita terus memberikan yang terbaik untuk madrasah kita. Jadilah sosok PNS yang membanggakan dan bertanggungjawab dan dapat diteladani di lingkungan kerja maupun lingkungan sosial,” harap Lutfil.

Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan karena guru dan karyawan MAN 2 Brebes dinilai memenuhi syarat seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 1994 tentang Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, merupakan penghargaan dari negara terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS)  yang telah  bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kedisiplinan secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. 

Penyerahan penghargaan tanda kehormatan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd. dan disaksikan oleh PNS yang hadir dalam Upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-76. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Presiden Presiden Republik Indonesia Nomor 124/ TK/Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya guru dan karyawan MAN 2 Brebes terdiri atas Satyalancana Karya Satya  20 tahun 3 orang  dan  Satyalancana Karya Satya 10 tahun 23 orang. “Terus terang ini merupakan sebuah kehormatan atas pengabdian yang sudah saya lakukan, karena ini masih 10 tahun. Pengabdiannya masih panjang dan saya  berharap dengan penghargaan ini bias memotivasi saya untuk bekerja lebih keras lagi, “ ujar Herry Bakhtiar saat ditemui usai upacara HAB ke-76.(ESW/Sua)