Meriahkan HAB Kemenag ke-76 KKG Kecamatan Gringsing Gelar Lomba

* Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Batang Purwoto tampak menjadi pembina Upacara pembukaan kegiatan lomba antar guru madrasah di Kecamatan Gringsing

Batang – Ikut memeriahkan HAB Kemenag yang ke-76 tahun 2022 Kelompok Kerja Guru (KKG) Kec. Gringsing mengadakan lomba guru Madrasah, mulai dari RA,MI,Mts dan MA. Lomba yang diadakan 2 hari Selasa dan Rabu (25-26/01) itu melombakan 3 cabang yaitu batminton grup, voli putra dan gobaksodor putrid di lapangan desa Lebo Kecamatan Gringsing.

Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Batang Purwoto dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa fihaknya sangat mengapresisi kegiatan itu. Menurutnya kegiatan seperti itu dapat sebagai wadah silaturrahmi guru Madrasah, dan sarana refresing ditengah rutinitas mengajar juga ajang olah raga untuk kesehatan badan.

“ Kami sangat mengapresiasi KKG Kecamatan Gringsing yang sudah ikut memperingati HAB Kemenag Tahun ini dalam ujud lomba antar guru ini sangat bermanfaat sekali karena selain sebagai wadah silaturahmi, acara ini dapat bernilai refresing dan menyehatkan,” kata Purwoto.

Dia berpesan prestasi bapak ibu guru bisa ditularkan kepada anak didiknya agar bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik .

* Para guru madrasah kecamatan Gringsing tampak antusias mengikuti upacara pembukaan kegiatan lomba antar guru

“ Saya berpesan pada bapak ibu yang berprestasi agar jangan lupa ditularkan pada para peserta didiknya sehingga mereka juga dapat berprestasi seperti bapak ibu,” pesannya.

Ketua panitia lomba guru madrasah,  Purwaka dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba diikuti oleh seluruh guru dari RA, MI, Mts dan MA se kec Gringsing yang jumlahnya sekitar 250 guru.

“ Lomba guru madrasah ini diikuti oleh sekitar 250 guru negeri dan swasta yang dibagi sesuai pokja KKG yaitu Pokja RA, 5 pokja MI, 1 Pokja Mts dan,” jelas Purwoko.

Sementara ketua KKMI Kec. Gringsing Much. Rachmat Rifai secara terpisah menyampaikan rasa bangga sekali  atas terlaksananya kegiatan itu. Menurutnya kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar dan mengapresisi tentu karena kerja panitia dan kekompakan seluruh guru Madrasah sehingga meriah sekali.

“ Lomba kali ini terlihat sangat meriah dan berjalan dengan lancar, itu karena kinerja panitia dan kekompakan seluruh guru, untuk itu kami sampaikan terimakasih atas atensi semuanya,” kata Much. Rachmat Rifai.

Dia berpesan agar momen seperi ini dapat diagendakan setiap tahun, agar silaturahmi dapat terjaga dan saling bertukar informasi. Ini sangat bermanfaat baik untuk menambah kompetensi pribadi juga mencari solusi bila ada peroalan pendidikan yang dihadapi di madrasahnya masing-masing. Diakhir lomba tampis sebagai juara bulu tangkis adalah pokja 17 (MI), juara bola voly adalah pokja Mts dan MA dan juara gobak sodor pokja 48 (RA). (rifai / Zy_humas/rf )