Muh Mualim Pantau Vaksinasi Anak di MIN 2 Sukoharjo

Sukoharjo – Menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo tertanggal 13 Desember 2021 tentang Vaksinasi Covid-19 Sasaran Umur 6 sampai dengan 11 tahun, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sukoharjo melalui Satgasnya yang diketuai oleh Sahid Wagimin langsung mengadakan koordinasi membentuk kepanitiaan dalam rangka proses percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan anak yang sudah divaksin akan mempunyai kekebalan tubuh dari virus Covid-19.

Sahid Wagiman menerangkan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini, MIN 2 Sukoharjo menggandeng Kepolisian Sektor (Polsek) Sukoharjo dan dibantu oleh Polres Sukoharjo untuk memberikan vaksinasi kepada khususnya siswa MIN 2 Sukoharjo yang berjumlah lebih dari seribu orang anak.

Vaksinasi dilaksanakan pada hari Selasa (18/01) di kampus 1 Jetis, diikuti oleh oleh lebih kurang seribuan siswa dan siswi dari kelas 1-6 baik Regular dan Program Tahfidz, diantara siswa tersebut ada juga siswa yang sudah mendapatkan vaksin doses pertama. “Karena ternyata tidak sedikit juga siswa yang sudah mendapatkan vaksin Covid dosis 1. Alhamdulillah kegiatan vaksinasi anak berjalan lancar dan sukses” tutur Sahid Wagiman.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi tersebut melibatkan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MIN 2 Sukoharjo “ hal ini sudah disiapkan secara matang oleh panitia dengan adanya koordinasi, simulasi dan gladi oleh panitia supaya kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik dan sukses “ terang Sahid Wagiman.

Sementara itu ketika ditemui disela-sela kesibukannya untuk mempersiapkan pelaksanaan PPKM yang akan digelar Rabu(19/01), Kepala Min 2 Sukoharjo Wiretnoningsih Nurhayati berpesan khususnya  kepada panitia agar membagi anak-anak peserta vaksin kedalam beberapa rombongan, mengingat jumlahnya yang cukup banyak. “ Untuk mengantisipasi penumpukan antrian vaksinasi anak, perlu diperhatikan dalam hal kedatangan siswa dan pengantar karena mengingat jumlah siswa MIN 2 Sukoharjo lebih dari seribu  orang anak, maka diperlukan sistem rombongan per shift,” jelas Wiretnoningsih Nurhayati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo Muh. Mu’alim terlihat hadir ditengah-tengah peserta vaksinasi sambil sesekali menyapa serta memberikan motivasi kepada anak-anak peserta vaksin.  Salah seorang peserta vaksin, Affan siswa MIN 2 Sukoharjo setelah divaksin ia berharap dirinya akan lebih terlindungi dari mewabahnya virus covid-19 ini.

Selain Kakankemenag, turut hadir dalam kegiatan vaksinasi anak tersebut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho. (gun/djp/rf)